• Research methods for business and social (metode penelitian bisnis dan sosial)

    Research methods for business and social (metode penelitian bisnis dan sosial)

    • Deden Komar Priatna, Winna Roswinna dan Ai Komarian
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-5373-7
    Sinopsis

    Saat ini di Indonesia aktivitas penelitian masih sangat minim dibandingkan dengan negara lain. Para mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 kita di Indonesia masih banyak yang mengalami kesulitan dalam menulis skripsi, tesis, dan disertasi. Kesulitan yang terjadi terutama di dalam menemukan masalah penelitian, memilih topik penelitian, merumuskan masalah, menentukan tujuan penelitian, membentuk model penelitian, menentukan berbagai metode yang akan dipergunakan yaitu metode pengumpulan data yang efisien (teknik sampling), metode analisis dan pengujian hipotesis termasuk pembuatan perkiraan/ramalan interval serta penarikan kesimpulan yang diikuti dengan pemberian saran. Karya ilmiah sebetulnya merupakan gabungan dari ilmu pengetahuan, pengalaman, observasi, interaksi, dan tentu saja keterampilan yang memungkinkan untuk merajut pemikiran dalam bentuk karya tulisan. Para peneliti diharapkan menghasilkan karya ilmiah. Buku Research Methods for Business and Social (Metode Penelitian Bisnis dan Sosial) ini dapat membantu para pelaku bisnis, konsultan, mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian dan melakukan penelitian untuk penyusunan skripsi, tesis, dan disertasi, namun lebih dikhususkan untuk S-1 Ekonomi dan S-2 Program Studi Magister Manajemen. Buku ini terdiri atas bab-bab tentang pembuatan Laporan Penelitian Ilmiah. Karena itu bagi para pengajar Metodologi Penelitian di S-1 Ekonomi dan S-2 Magister Manajemen dianjurkan memiliki buku ini, serta bagi para mahasiswa agar dijadikan pedoman untuk menyusun skripsi dan tesis.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240163
Kode Klasifikasi : 650.07
Judul Buku : Research methods for business and social (metode penelitian bisnis dan sosial)
Edisi : -
Penulis : Deden Komar Priatna, Winna Roswinna dan Ai Komarian
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-5373-7
Tajuk Subjek : Metode Penelitian,Bisnis,Sosial
Deskripsi : viii, 195 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Saat ini di Indonesia aktivitas penelitian masih sangat minim dibandingkan dengan negara lain. Para mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 kita di Indonesia masih banyak yang mengalami kesulitan dalam menulis skripsi, tesis, dan disertasi. Kesulitan yang terjadi terutama di dalam menemukan masalah penelitian, memilih topik penelitian, merumuskan masalah, menentukan tujuan penelitian, membentuk model penelitian, menentukan berbagai metode yang akan dipergunakan yaitu metode pengumpulan data yang efisien (teknik sampling), metode analisis dan pengujian hipotesis termasuk pembuatan perkiraan/ramalan interval serta penarikan kesimpulan yang diikuti dengan pemberian saran. Karya ilmiah sebetulnya merupakan gabungan dari ilmu pengetahuan, pengalaman, observasi, interaksi, dan tentu saja keterampilan yang memungkinkan untuk merajut pemikiran dalam bentuk karya tulisan. Para peneliti diharapkan menghasilkan karya ilmiah.
Buku Research Methods for Business and Social (Metode Penelitian Bisnis dan Sosial) ini dapat membantu para pelaku bisnis, konsultan, mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian dan melakukan penelitian untuk penyusunan skripsi, tesis, dan disertasi, namun lebih dikhususkan untuk S-1 Ekonomi dan S-2 Program Studi Magister Manajemen. Buku ini terdiri atas bab-bab tentang pembuatan Laporan Penelitian Ilmiah. Karena itu bagi para pengajar Metodologi Penelitian di S-1 Ekonomi dan S-2 Magister Manajemen dianjurkan memiliki buku ini, serta bagi para mahasiswa agar dijadikan pedoman untuk menyusun skripsi dan tesis.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika