• Dasar-dasar sistem jaringan komputer

    Dasar-dasar sistem jaringan komputer

    • Novega Pratama Adiputra
    • Deepublish
    • 2023
    • 978-623-02-6275-3
    Sinopsis

    Jaringan merupakan salah satu media transmisi yang digunakan pada jaringan komputer agar setiap komputer/perangkat yang tergabung di dalamnya bisa saling berkomunikasi. Selain menggunakan kabel, terdapat juga media transmisi yang tidak menggunakan kabel yang lebih sering kita sebut wireless. Pada OSI Layer, media komunikasi menempati posisi paling bawah yaitu Physical Layer. Dibandingkan media tanpa kabel, media kabel lebih memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi serta jangkauan yang lebih jauh. Dalam artikel ini, saya akan membahas jenis-jenis kabel apa saja yang ada pada jaringan komputer. Ada tiga jenis kabel yang digunakan dalam media komunikasi via kabel, yaitu Coaxial, Twisted Pair, dan Fiber Optik. Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan komputer, printer dan peralatan lainnya yang saling terhubung dengan tujuan berbagi data, berbagi koneksi, berbagi hardware dan lain sebagainya. Sebuah jaringan komputer dapat memiliki dua, puluhan, ribuan bahkan jutaan node. Node di sini merupakan titik jaringan atau center jaringan. Pada sebuah node biasanya ada komputer atau perangkat lainnya yang merupakan penyedia informasi bagi komputer yang membutuhkan, namanya komputer server. Selain itu printer server juga dapat dikatakan penyedia dengan alasan dapat dipakai bersama-sama dalam sebuah jaringan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta, Tegal
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240151
Kode Klasifikasi : 004.6
Judul Buku : Dasar-dasar sistem jaringan komputer
Edisi : -
Penulis : Novega Pratama Adiputra
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-02-6275-3
Tajuk Subjek : Jaringan Komputer,Teknologi Informasi,Komputer
Deskripsi : x, 225 hlm. ; 25 cm
Eksemplar : 4
Stok : 4
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Jaringan merupakan salah satu media transmisi yang digunakan pada jaringan komputer agar setiap komputer/perangkat yang tergabung di dalamnya bisa saling berkomunikasi. Selain menggunakan kabel, terdapat juga media transmisi yang tidak menggunakan kabel yang lebih sering kita sebut wireless. Pada OSI Layer, media komunikasi menempati posisi paling bawah yaitu Physical Layer. Dibandingkan media tanpa kabel, media kabel lebih memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi serta jangkauan yang lebih jauh. Dalam artikel ini, saya akan membahas jenis-jenis kabel apa saja yang ada pada jaringan komputer. Ada tiga jenis kabel yang digunakan dalam media komunikasi via kabel, yaitu Coaxial, Twisted Pair, dan Fiber Optik.
Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan komputer, printer dan peralatan lainnya yang saling terhubung dengan tujuan berbagi data, berbagi koneksi, berbagi hardware dan lain sebagainya. Sebuah jaringan komputer dapat memiliki dua, puluhan, ribuan bahkan jutaan node. Node di sini merupakan titik jaringan atau center jaringan. Pada sebuah node biasanya ada komputer atau perangkat lainnya yang merupakan penyedia informasi bagi komputer yang membutuhkan, namanya komputer server. Selain itu printer server juga dapat dikatakan penyedia dengan alasan dapat dipakai bersama-sama dalam sebuah jaringan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika