• Arbitrase komersial internasional : model law uncitral komentar, petunjuk dan pedoman

    Arbitrase komersial internasional : model law uncitral komentar, petunjuk dan pedoman

    • Steve Ngo
    • Rajawali Pers
    • 2017
    • 978-602-425-265-6
    Sinopsis

    Praktik arbitrase komersial internasional saat ini dan di masa depan tidak akan lengkap tanpa memahami United Nations Commission on International Trade Law (UNCITRAL) Model Law. Indonesia pun sudah tak asing lagi dengan arbitrase komersial internasional dan dengan semakin banyaknya kasus-kasus arbitrase yang melibatkan pihak-pihak Indonesia serta partisipasi pengacara di Indonesia, maka banyak manfaat yang dapat diambil dari memahami instrumen monumental UNCITRAL yaitu Model Law tentang arbitrase komersial internasional. Di buku ini dipaparkan mengenai UNCITRAL Model Law. Terdiri dari beberapa bagian, pembahasan pertama di buku ini dibuka dengan pengenalan terhadap UNCITRAL Model Law. Kemudian disajikan secara menyeluruh dan mendetail terkait pasal demi pasal yang menjelaskan maksud dan makna dari setiap ketentuan Model Law, yang diikuti dengan sejumlah komentar. Adapun setiap komentar disertai dengan beberapa contoh kasus internasional untuk bacaan dan penelitian lebih lanjut serta studi kasus. Berikutnya, dipaparkan secara ringkas perkembangan arbitrase internasional modern. Di buku ini dihadirkan pula sejumlah lampiran yang sangat berguna mulai dari diagram skematis yang berkaitan dengan prosedur arbitrase komersial internasional dan contoh prosedur peraturan arbitrase, daftar istilah umum yang sering digunakan dalam proses arbitrase komersial internasional dan daftar negara yang telah mengadopsi model hukum, hingga teks Konvensi New York 1958. Buku ini dapat dijadikan bahan bacaan dan bermanfaat sekali baik bagi akademisi, mahasiswa maupun praktisi hukum yang ingin mengenal, mempelajari atau mendapatkan informasi kunci berkaitan dengan hukum, pelaksanaan, dan praktik arbitrase komersial internasional.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240143
Kode Klasifikasi : 341.5
Judul Buku : Arbitrase komersial internasional : model law uncitral komentar, petunjuk dan pedoman
Edisi : 1
Penulis : Steve Ngo
Penerbit : Rajawali Pers
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-425-265-6
Tajuk Subjek : Arbitrase,Internasional
Deskripsi : xxx, 146 hlm, ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Okta Ayu Melya Widanti
Praktik arbitrase komersial internasional saat ini dan di masa depan tidak akan lengkap tanpa memahami United Nations Commission on International Trade Law (UNCITRAL) Model Law. Indonesia pun sudah tak asing lagi dengan arbitrase komersial internasional dan dengan semakin banyaknya kasus-kasus arbitrase yang melibatkan pihak-pihak Indonesia serta partisipasi pengacara di Indonesia, maka banyak manfaat yang dapat diambil dari memahami instrumen monumental UNCITRAL yaitu Model Law tentang arbitrase komersial internasional.

Di buku ini dipaparkan mengenai UNCITRAL Model Law. Terdiri dari beberapa bagian, pembahasan pertama di buku ini dibuka dengan pengenalan terhadap UNCITRAL Model Law. Kemudian disajikan secara menyeluruh dan mendetail terkait pasal demi pasal yang menjelaskan maksud dan makna dari setiap ketentuan Model Law, yang diikuti dengan sejumlah komentar. Adapun setiap komentar disertai dengan beberapa contoh kasus internasional untuk bacaan dan penelitian lebih lanjut serta studi kasus. Berikutnya, dipaparkan secara ringkas perkembangan arbitrase internasional modern. Di buku ini dihadirkan pula sejumlah lampiran yang sangat berguna mulai dari diagram skematis yang berkaitan dengan prosedur arbitrase komersial internasional dan contoh prosedur peraturan arbitrase, daftar istilah umum yang sering digunakan dalam proses arbitrase komersial internasional dan daftar negara yang telah mengadopsi model hukum, hingga teks Konvensi New York 1958.

Buku ini dapat dijadikan bahan bacaan dan bermanfaat sekali baik bagi akademisi, mahasiswa maupun praktisi hukum yang ingin mengenal, mempelajari atau mendapatkan informasi kunci berkaitan dengan hukum, pelaksanaan, dan praktik arbitrase komersial internasional.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika