• Belajar Mudah Laravel 9 Level Pemula

    Belajar Mudah Laravel 9 Level Pemula

    • Raja Sabaruddin, Sri Murni, Lisnawanty, dan Wahyu Nugraha
    • Insan Cendekia Mandiri
    • 2024
    • 978-623-179-5342
    Sinopsis

    Buku Belajar Mudah Laravel 9 Level Pemula adalah panduan komprehensif bagi pemula yang ingin memahami pengembangan web dengan framework PHP Laravel. Dengan kata pengantar yang memberikan gambaran, pembaca diajak melalui serangkaian konsep, mulai dari definisi Laravel dan perbandingan framework PHP dengan pengembangan native. Buku ini menguraikan alasan penggunaan framework dalam pengembangan web, menjelaskan apa itu Laravel, dan menggali manfaat penggunaannya. Panduan instalasi Laravel dan persiapan lingkungan pengembangan dijelaskan secara rinci, sementara konsep dasar seperti route, view, dan controller dalam Laravel diuraikan dengan jelas. Pembaca diajak untuk memahami cara mengirim data dari controller ke view, mengakses data dari URL, dan melakukan konfigurasi database di MySQL. Buku ini juga membahas pembuatan sistem template sederhana menggunakan Blade, serta penerapan fungsi matematika seperti pemangkatan dan akar bilangan dalam Laravel. Studi kasus sederhana tentang pembelian tiket dipersembahkan sebagai latihan praktis, dan buku ini melanjutkan dengan panduan langkah demi langkah untuk membuat CRUD dengan Query Builder dan pengelolaan database. Pembaca juga akan mempelajari cara membuat laporan sederhana di Laravel dan mengimplementasikan pagination untuk tampilan data yang besar. Panduan ini mencakup penggunaan form, komponen form, dan pengolahan data form dalam Laravel. Sebagai latihan tambahan, pembaca diajak untuk memahami konsep pencarian dan penomoran otomatis di Laravel. Dengan kode program dan latihan praktis, buku ini bertujuan memberikan pemahaman yang mendalam tentang Laravel kepada para pemula dalam pengembangan web.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 240123
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Belajar Mudah Laravel 9 Level Pemula
Edisi : -
Penulis : Raja Sabaruddin, Sri Murni, Lisnawanty, dan Wahyu Nugraha
Penerbit : Insan Cendekia Mandiri
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2024
ISBN : 978-623-179-5342
Tajuk Subjek : Laravel 9
Deskripsi : x, 182 hlm, 14, 8x21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Alkindi Muhamad Jabbar
Buku Belajar Mudah Laravel 9 Level Pemula adalah panduan komprehensif bagi pemula yang ingin memahami pengembangan web dengan framework PHP Laravel. Dengan kata pengantar yang memberikan gambaran, pembaca diajak melalui serangkaian konsep, mulai dari definisi Laravel dan perbandingan framework PHP dengan pengembangan native. Buku ini menguraikan alasan penggunaan framework dalam pengembangan web, menjelaskan apa itu Laravel, dan menggali manfaat penggunaannya.

Panduan instalasi Laravel dan persiapan lingkungan pengembangan dijelaskan secara rinci, sementara konsep dasar seperti route, view, dan controller dalam Laravel diuraikan dengan jelas. Pembaca diajak untuk memahami cara mengirim data dari controller ke view, mengakses data dari URL, dan melakukan konfigurasi database di MySQL. Buku ini juga membahas pembuatan sistem template sederhana menggunakan Blade, serta penerapan fungsi matematika seperti pemangkatan dan akar bilangan dalam Laravel. Studi kasus sederhana tentang pembelian tiket dipersembahkan sebagai latihan praktis, dan buku ini melanjutkan dengan panduan langkah demi langkah untuk membuat CRUD dengan Query Builder dan pengelolaan database. Pembaca juga akan mempelajari cara membuat laporan sederhana di Laravel dan mengimplementasikan pagination untuk tampilan data yang besar.

Panduan ini mencakup penggunaan form, komponen form, dan pengolahan data form dalam Laravel. Sebagai latihan tambahan, pembaca diajak untuk memahami konsep pencarian dan penomoran otomatis di Laravel. Dengan kode program dan latihan praktis, buku ini bertujuan memberikan pemahaman yang mendalam tentang Laravel kepada para pemula dalam pengembangan web.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika