• Dasar-dasar metode penelitian ilmiah

    Dasar-dasar metode penelitian ilmiah

    • Wanty Eka Jayanti dan Eva Meilinda
    • PT. Insan Cendekia Mandiri Group
    • 2023
    • 978-623-179-335-5
    Sinopsis

    Buku Dasar-Dasar Metode Penelitian Ilmiah ini menghadirkan penjelasan yang sistematis tentang sebuah penelitian ilmiah, bagaimana proses penelitian berlangsung dan mengapa penelitian itu penting. Buku ini memulai perjalanan dengan memperkenalkan konsep aktivitas pengetahuan dan pentingnya sebuah proses penelitian. Dalam buku ini, pembaca diajak memahami tahapan penelitian, termasuk perumusan masalah penelitian yang tepat, merancang desain penelitian, cara-cara mengumpulan data hingga interpretasi hasil penelitian. Pada buku ini, penelitian kualitatif dan kuantitatif juga dibahas secara terpisah untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai kedua pendekatan ini. Buku Dasar-Dasar Metode Penelitian Ilmiah ini tidak hanya mengandalkan teori semata, tetapi juga memberikan contoh yang relevan dari penelitian dalam berbagai bidang ilmu. Hal ini dapat membantu pembaca untuk memahami bagaimana konsep dan teori yang diajarkan, dapat diaplikasikan dalam penelitian yang sebenarnya. Gaya penulisan yang mengugah dan pendekatan yang terstruktur, membuat bahasan kompleks dalam buku ini menjadi lebih mudah dipahami. Pembaca akan diberdayakan untuk mampu mulai merencanakan dan melaksanakan penelitian sendiri dengan percaya diri. Buku Dasar-Dasar Metode Penelitian Ilmiah ini adalah sumber yang berharga bagi mahasiswa, peneliti pemula, dan siapapun yang tertarik dalam mengenal dunia penelitian ilmiah. Dengan landasan ilmu penbgetahuan yang kokoh, buku ini memberikan fondasi yang kuat bagi pembaca untuk melangkah ke dalam dunia penelitian dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan pemahaman manusia.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230493
Kode Klasifikasi : 001.42
Judul Buku : Dasar-dasar metode penelitian ilmiah
Edisi : -
Penulis : Wanty Eka Jayanti dan Eva Meilinda
Penerbit : PT. Insan Cendekia Mandiri Group
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2023
ISBN : 978-623-179-335-5
Tajuk Subjek : Metode Penelitian
Deskripsi : viii,118 hal, 8x21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Panny Agustia Rahayuningsih
Buku Dasar-Dasar Metode Penelitian Ilmiah ini menghadirkan penjelasan yang sistematis tentang sebuah penelitian ilmiah, bagaimana proses penelitian berlangsung dan mengapa penelitian itu penting. Buku ini memulai perjalanan dengan memperkenalkan konsep aktivitas pengetahuan dan pentingnya sebuah proses penelitian.

Dalam buku ini, pembaca diajak memahami tahapan penelitian, termasuk perumusan masalah penelitian yang tepat, merancang desain penelitian, cara-cara mengumpulan data hingga interpretasi hasil penelitian. Pada buku ini, penelitian kualitatif dan kuantitatif juga dibahas secara terpisah untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai kedua pendekatan ini.

Buku Dasar-Dasar Metode Penelitian Ilmiah ini tidak hanya mengandalkan teori semata, tetapi juga memberikan contoh yang relevan dari penelitian dalam berbagai bidang ilmu. Hal ini dapat membantu pembaca untuk memahami bagaimana konsep dan teori yang diajarkan, dapat diaplikasikan dalam penelitian yang sebenarnya. Gaya penulisan yang mengugah dan pendekatan yang terstruktur, membuat bahasan kompleks dalam buku ini menjadi lebih mudah dipahami. Pembaca akan diberdayakan untuk mampu mulai merencanakan dan melaksanakan penelitian sendiri dengan percaya diri.

Buku Dasar-Dasar Metode Penelitian Ilmiah ini adalah sumber yang berharga bagi mahasiswa, peneliti pemula, dan siapapun yang tertarik dalam mengenal dunia penelitian ilmiah. Dengan landasan ilmu penbgetahuan yang kokoh, buku ini memberikan fondasi yang kuat bagi pembaca untuk melangkah ke dalam dunia penelitian dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan pemahaman manusia.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika