• Kinda advanced machine learning projects

    Kinda advanced machine learning projects

    • Muhammad Ardi Putra
    • Gava Media
    • 2021
    • 978-623-7498-93-3
    Sinopsis

    Pembelajaran mesin adalah cabang dari kecerdasan buatan (AI). Pembelajaran mesin adalah pembelajaran yang dikembangkan untuk dapat belajar secara otomatis tanpa arahan pengguna. Pembelajaran mesin didasarkan pada ilmu matematika, statistik, data mining, dan ilmu lainnya. Teknik machine learning juga digunakan sesuai kebutuhan di bidangnya masing-masing. Machine learning adalah ilmu pengembangan algoritma dan model secara statistik yang digunakan sistem komputer untuk menjalankan tugas tanpa instruksi eksplisit, mengandalkan pola serta inferensi sebagai gantinya. Machine learning dapat digabungkan dengan kecerdasan buatan untuk meningkatkan proses analitis sehingga bermanfaat untuk melakukan bisnis, mampu mengumpulkan informasi atau pengetahuan secara real time. Dengan machine learning, pebisnis dapat memperoleh insight terkini secara real time. Project-project yang dibahas di dalam buku ini, meliputi: Logistic Regression from Scratch Klasifikasi Penyakit Daun Kentang Menggunakan Support Vector Machine (SVM) KMeans vs DBSCAN Clustering Deteksi Clickbait pada Judul Berita dalam Bahasa Indonesia Pengenalan Nama Font Menggunakan Convolutional Neural Network (CNN) Dengan mengikuti penjelasan dalam buku ini, teman-teman akan belajar mengimplementasikan berbagai hal, seperti image processing, algoritma gradient descent, multi-input neural network, dan lain sebagainya. Code yang saya gunakan tersedia di repository GitHub say

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230394
Kode Klasifikasi : 005.1
Judul Buku : Kinda advanced machine learning projects
Edisi : 1
Penulis : Muhammad Ardi Putra
Penerbit : Gava Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2021
ISBN : 978-623-7498-93-3
Tajuk Subjek : Algoritma,Sistem Komputer
Deskripsi : viii, 132 hal, 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Atika Hayati Femalinda
Pembelajaran mesin adalah cabang dari kecerdasan buatan (AI). Pembelajaran mesin adalah pembelajaran yang dikembangkan untuk dapat belajar secara otomatis tanpa arahan pengguna. Pembelajaran mesin didasarkan pada ilmu matematika, statistik, data mining, dan ilmu lainnya. Teknik machine learning juga digunakan sesuai kebutuhan di bidangnya masing-masing. Machine learning adalah ilmu pengembangan algoritma dan model secara statistik yang digunakan sistem komputer untuk menjalankan tugas tanpa instruksi eksplisit, mengandalkan pola serta inferensi sebagai gantinya.



Machine learning dapat digabungkan dengan kecerdasan buatan untuk meningkatkan proses analitis sehingga bermanfaat untuk melakukan bisnis, mampu mengumpulkan informasi atau pengetahuan secara real time. Dengan machine learning, pebisnis dapat memperoleh insight terkini secara real time. Project-project yang dibahas di dalam buku ini, meliputi:

Logistic Regression from Scratch

Klasifikasi Penyakit Daun Kentang Menggunakan Support Vector Machine (SVM)

KMeans vs DBSCAN Clustering

Deteksi Clickbait pada Judul Berita dalam Bahasa Indonesia

Pengenalan Nama Font Menggunakan Convolutional Neural Network (CNN)



Dengan mengikuti penjelasan dalam buku ini, teman-teman akan belajar mengimplementasikan berbagai hal, seperti image processing, algoritma gradient descent, multi-input neural network, dan lain sebagainya. Code yang saya gunakan tersedia di repository GitHub say
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika