• Interaksi arduino dan labview

    Interaksi arduino dan labview

    • Dian Artanto
    • Elex Media Komputindo
    • 2012
    • 978-602-00-2941-2
    Sinopsis

    Buku ini mengajak pembaca untuk belajar Arduino dan LabVIEW, dan interaksi antara keduanya, melalui praktik yang murah dan sederhana. Mengapa Arduino? Karena Arduino adalah board mikrokontroler yang paling populer saat ini, karena murah, fleksibel dan open source. Mengapa LabVIEW? Karena LabVIEW adalah software instrumentasi dan kontrol dengan standar industri yang andal dan mudah digunakan. Namun sayangnya, belum banyak yang menggunakannya. Kemungkinan karena kendala biaya pengadaan hardware interface yang cukup mahal. Untuk itu, buku ini menawarkan solusi yang murah dengan menjadikan Arduino sebagai hardware interface LabVIEW. Di sini telah disediakan 30 lebih contoh aplikasi beserta penjelasan dan langkah-langkah pembuatannya secara praktis sehingga pembaca bisa menguasai materi dengan lebih cepat. Termasuk di dalamnya aplikasi pembuatan radar, yang dapat memetakan jarak objek di sekitarnya secara otomatis dalam bentuk grafik, menyimpan hasilnya dalam sebuah file, dan membangkitkan suara yang frekuensinya sesuai dengan jarak objek terhadap sensor. Juga diperkenalkan penggunaan Firmata Arduino yang memudahkan komunikasi serial dengan LabVIEW. Jadi, buku ini bisa dijadikan sebagai buku panduan praktik bagi pembaca dalam membuat aplikasi instrumentasi dan kendali menggunakan LabVIEW dan Arduino.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230289
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Interaksi arduino dan labview
Edisi : -
Penulis : Dian Artanto
Penerbit : Elex Media Komputindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-00-2941-2
Tajuk Subjek : Pemrograman,Aplikasi
Deskripsi : xiii, 327 hlm.: ill.; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Okta Ayu Melya Widanti


Buku ini mengajak pembaca untuk belajar Arduino dan LabVIEW, dan interaksi antara keduanya, melalui praktik yang murah dan sederhana. Mengapa Arduino? Karena Arduino adalah board mikrokontroler yang paling populer saat ini, karena murah, fleksibel dan open source. Mengapa LabVIEW? Karena LabVIEW adalah software instrumentasi dan kontrol dengan standar industri yang andal dan mudah digunakan. Namun sayangnya, belum banyak yang menggunakannya. Kemungkinan karena kendala biaya pengadaan hardware interface yang cukup mahal. Untuk itu, buku ini menawarkan solusi yang murah dengan menjadikan Arduino sebagai hardware interface LabVIEW.

Di sini telah disediakan 30 lebih contoh aplikasi beserta penjelasan dan langkah-langkah pembuatannya secara praktis sehingga pembaca bisa menguasai materi dengan lebih cepat. Termasuk di dalamnya aplikasi pembuatan radar, yang dapat memetakan jarak objek di sekitarnya secara otomatis dalam bentuk grafik, menyimpan hasilnya dalam sebuah file, dan membangkitkan suara yang frekuensinya sesuai dengan jarak objek terhadap sensor.

Juga diperkenalkan penggunaan Firmata Arduino yang memudahkan komunikasi serial dengan LabVIEW. Jadi, buku ini bisa dijadikan sebagai buku panduan praktik bagi pembaca dalam membuat aplikasi instrumentasi dan kendali menggunakan LabVIEW dan Arduino.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika