• Pasar modal, bisnis dan transformasi ekonomi masa covid-19

    Pasar modal, bisnis dan transformasi ekonomi masa covid-19

    • Yupiter Gulo dan Marsuki
    • Graha Ilmu
    • 2022
    • 978-623-7572-72-5
    Sinopsis

    Pandemi COVID-19 muncul tahun 2020 hingga tahun 2021 mengubah wajah dunia dan nyaris tidak ada negara yang bebas terjangan penularan virus. Pertama muncul di kota Wuhan Tiongkok, terus bermetamorfosis dalam banyak jenis dan menelan korban jiwa serta memporandakan tatanan kehidupan global. Nampak jelas ketidaksiapan manusia menghadapi pandemi ini. Statistik menunjukkan pandemi menjangkiti sekitar 294.383.663 orang dengan kematian mencapai 5.470.559 orang di 222 negara. Indonesia menghadapi dampak serius COVID-19. Sebagai negara kepulauan menuntut pemerintah dan masyarakat bahu-membahu menghadapinya. Beragam strategi dan kebijakan diimplementasikan ketat, cepat serta “improvisasi” tinggi untuk menjaga situasi dan kondisi agar terkendali. Tidak mudah, mengingat Indonesia sangat heterogen. Buku ini berisi beberapa artikel yang merekaman dampak pandemi Covid-19 yang dialami Indonesia, khususnya dari sisi perekonomian, bisnis, dan pasar modal. Termasuk gambaran strategi otoritas dalam menjaga stabilitas sistem keuangan solid agar denyut perekonomian terjaga. Ada 24 artikel terpilih dari dosen dalam Ikatan Dosen Pasar Modal Indonesia yang menguraikan problematika dan dampak pandemi di setiap wilayah Indonesia dari Sumatera hingga Papua. Referensi artikel yang baik disampaikan pula oleh pejabat otoritas strategis, Bank Indonesia dan OJK. Menjelaskan beberapa kebijakan dan strategi bersama pemerintah guna menjaga stabilitas sistem keuangan Indonesia. Hal ini menegaskan konsistensi para otoritas memanfaatkan masa sulit untuk meletakan dasar yang kuat bagi perekonomian, khususnya di bidang keuangan dan pasar modal di Indonesia. Termasuk artikel menarik sebagai kajian dari akademisi tentang model transformasi bisnis yang perlu ditempuh untuk menyesuaikan strategi bisnis sesuai perubahan kondisi ekstrim agar tidak koleps dan mampu membaca peluang, bisnis yang ada.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230178
Kode Klasifikasi : 332.6
Judul Buku : Pasar modal, bisnis dan transformasi ekonomi masa covid-19
Edisi : 1
Penulis : Yupiter Gulo dan Marsuki
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-7572-72-5
Tajuk Subjek : Pasar Modal,Bisnis,Ekonomi
Deskripsi : xiv, 194 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Pandemi COVID-19 muncul tahun 2020 hingga tahun 2021 mengubah wajah dunia dan nyaris tidak ada negara yang bebas terjangan penularan virus. Pertama muncul di kota Wuhan Tiongkok, terus bermetamorfosis dalam banyak jenis dan menelan korban jiwa serta memporandakan tatanan kehidupan global. Nampak jelas ketidaksiapan manusia menghadapi pandemi ini. Statistik menunjukkan pandemi menjangkiti sekitar 294.383.663 orang dengan kematian mencapai 5.470.559 orang di 222 negara. Indonesia menghadapi dampak serius COVID-19. Sebagai negara kepulauan menuntut pemerintah dan masyarakat bahu-membahu menghadapinya. Beragam strategi dan kebijakan diimplementasikan ketat, cepat serta “improvisasi” tinggi untuk menjaga situasi dan kondisi agar terkendali. Tidak mudah, mengingat Indonesia sangat heterogen.
Buku ini berisi beberapa artikel yang merekaman dampak pandemi Covid-19 yang dialami Indonesia, khususnya dari sisi perekonomian, bisnis, dan pasar modal. Termasuk gambaran strategi otoritas dalam menjaga stabilitas sistem keuangan solid agar denyut perekonomian terjaga. Ada 24 artikel terpilih dari dosen dalam Ikatan Dosen Pasar Modal Indonesia yang menguraikan problematika dan dampak pandemi di setiap wilayah Indonesia dari Sumatera hingga Papua.
Referensi artikel yang baik disampaikan pula oleh pejabat otoritas strategis, Bank Indonesia dan OJK. Menjelaskan beberapa kebijakan dan strategi bersama pemerintah guna menjaga stabilitas sistem keuangan Indonesia. Hal ini menegaskan konsistensi para otoritas memanfaatkan masa sulit untuk meletakan dasar yang kuat bagi perekonomian, khususnya di bidang keuangan dan pasar modal di Indonesia. Termasuk artikel menarik sebagai kajian dari akademisi tentang model transformasi bisnis yang perlu ditempuh untuk menyesuaikan strategi bisnis sesuai perubahan kondisi ekstrim agar tidak koleps dan mampu membaca peluang, bisnis yang ada.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika