• Pemberdayaan masyarakat : menuju masyarakat cerdas

    Pemberdayaan masyarakat : menuju masyarakat cerdas

    • Tambunan, Toman Sony
    • Expert
    • 2021
    • 978-623-6476-19-2
    Sinopsis

    Pemberdayaan Masyarakat (community empowerment) adalah upaya pengembangan masyarakat melalui penciptaan kondisi yang memungkinkan masyarakat mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri melalui pemberian sumber daya, kesempatan dalam pengambilan keputusan, serta peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat. Peran strategis dari program pemberdayaan masyarakat adalah meningkatkan keberdayaan masyarakat melalui penguatan lembaga dan organisasi masyarakat setempat, penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial masyarakat, peningkatan keswadayaan masyarakat luas guna membantu masyarakat untuk meningkatkan kehidupan ekonomi, sosial dan politik. Buku ini membahas tentang prinsip-prinsip Pemberdayaan Masyarakat di Indonesia, yang ditinjau dari pendekatan teori, regulasi dan praktik. Buku ini memberikan pemahaman yang baik dalam kebijakan Pemberdayaan Masyarakat yang penerapannya di Indonesia sebagai upaya menuju masyarakat cerdas.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230171
Kode Klasifikasi : 352.14
Judul Buku : Pemberdayaan masyarakat : menuju masyarakat cerdas
Edisi : 1
Penulis : Tambunan, Toman Sony
Penerbit : Expert
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2021
ISBN : 978-623-6476-19-2
Tajuk Subjek : Pemberdayaan Masyarakat
Deskripsi : xiv, 260 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Pemberdayaan Masyarakat (community empowerment) adalah upaya pengembangan masyarakat melalui penciptaan kondisi yang memungkinkan masyarakat mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri melalui pemberian sumber daya, kesempatan dalam pengambilan keputusan, serta peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.
Peran strategis dari program pemberdayaan masyarakat adalah meningkatkan keberdayaan masyarakat melalui penguatan lembaga dan organisasi masyarakat setempat, penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial masyarakat, peningkatan keswadayaan masyarakat luas guna membantu masyarakat untuk meningkatkan kehidupan ekonomi, sosial dan politik.
Buku ini membahas tentang prinsip-prinsip Pemberdayaan Masyarakat di Indonesia, yang ditinjau dari pendekatan teori, regulasi dan praktik. Buku ini memberikan pemahaman yang baik dalam kebijakan Pemberdayaan Masyarakat yang penerapannya di Indonesia sebagai upaya menuju masyarakat cerdas.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika