• Pemerintahan desa (partisipasi dalam perencanaan pembangunan desa)

    Pemerintahan desa (partisipasi dalam perencanaan pembangunan desa)

    • Agustina Setiawan
    • Deepublish
    • 2022
    • 978-623-02-4186-4
    Sinopsis

    Buku ini menjelaskan pembangunan desa dari aspek perencanaan yang mengacu kepada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Ditunjukkan secara gamblang bagaimana proses perencanaan pembangunan desa dengan adanya pelibatan partisipasi masyarakat di dalamnya. Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa merupakan hal penting yang menjadi perhatian pemerintah dan diwujudkan perannya dalam pedoman perencanaan pembangunan desa. Pentingnya partisipasi ini akan membawa perubahan yang besar bagi pembangunan desa itu sendiri dan pada akhirnya membawa pada tujuan negara, yaitu terciptanya kesejahteraan rakyat. Buku ini menjelaskan bagaimana partisipasi masyarakat yang ada dikaitkan perencanaan pembangunan di desa dan partisipasi masyarakat yang berkembang di desa pedesaan atau desa yang masih memelihara karakteristik desanya sebagai desa pedesaan dan desa kota atau desa urban yang telah mengalami perubahan-perubahan, baik secara sosial, ekonomi, maupun budayanya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang, Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 230133
Kode Klasifikasi : 352.14
Judul Buku : Pemerintahan desa (partisipasi dalam perencanaan pembangunan desa)
Edisi : -
Penulis : Agustina Setiawan
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2022
ISBN : 978-623-02-4186-4
Tajuk Subjek : Pemerintahan Desa,Pembangunan Desa
Deskripsi : xii, 198 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 5
Stok : 5
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Buku ini menjelaskan pembangunan desa dari aspek perencanaan yang mengacu kepada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Ditunjukkan secara gamblang bagaimana proses perencanaan pembangunan desa dengan adanya pelibatan partisipasi masyarakat di dalamnya.
Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa merupakan hal penting yang menjadi perhatian pemerintah dan diwujudkan perannya dalam pedoman perencanaan pembangunan desa. Pentingnya partisipasi ini akan membawa perubahan yang besar bagi pembangunan desa itu sendiri dan pada akhirnya membawa pada tujuan negara, yaitu terciptanya kesejahteraan rakyat.
Buku ini menjelaskan bagaimana partisipasi masyarakat yang ada dikaitkan perencanaan pembangunan di desa dan partisipasi masyarakat yang berkembang di desa pedesaan atau desa yang masih memelihara karakteristik desanya sebagai desa pedesaan dan desa kota atau desa urban yang telah mengalami perubahan-perubahan, baik secara sosial, ekonomi, maupun budayanya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika