• Hygiene, sanitasi dan K3

    Hygiene, sanitasi dan K3

    • Yulianto, Wisnu Hadi dan R. Jati Nurcahyo
    • Graha Ilmu
    • 2020
    • 978-623-228-428-9
    Sinopsis

    Buku ini menguraikan kegiatan Industri perhotelan yang melibatkan orang banyak seperti Industri Pariiwisata yang perlu memperhatikan hygiene, sanitasi dan keselamatan Kerja. Dengan selalu memperhatikan unsur-unsur tersebut tentunya kesehatan dan keselamatan para pegawai di Industri pariiwsata khususnya hotel yang selalu berhubungan dengan pelayanan tamu. Dengan buku ini pembaca terutama calon-calon pegawai hotel tentang wawasan mengenai ilmu Hygiene, sanitasi dan Kesehatan Keselamatan Kerja yang menjadi bekal dalam bekerja. Penerapan hygiene dan sanitasi digunakan untuk mencegah penyakit menular, mencegah kecelakaan, mencagah timbulnya bau tidak sedap, menghindari pencemaran, mengurangi jumlah yang sakit, lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman. Ada dua jenis hygiene dan sanitasi yakni pertama hygiene perorangan mencakup semua segi kebersihan dari pribadi karyawan, untuk kebiasaan hidup bersih dan menjaga kebersihan seluruh anggota tubuh, kedua hygiene makanan yakni bahan makanan yang dipergunakan berupa bahan makanan nabati dan hewani. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) diartikan sebagai keadaan atau hal untuk terhindar dari bahaya, tidak mendapat gangguan sehat tidak kurang suatu apapun. Prinsip K3 meliputi keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan, keselamatan dalam menangani bahaya atau resiko, keselamatan dalam menggunakan peralatan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang, Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 222367
Kode Klasifikasi : 363.7
Judul Buku : Hygiene, sanitasi dan K3
Edisi : -
Penulis : Yulianto, Wisnu Hadi dan R. Jati Nurcahyo
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2020
ISBN : 978-623-228-428-9
Tajuk Subjek : Hygiene dan Sanitasi
Deskripsi : viii, 55 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 7
Stok : 7
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Buku ini menguraikan kegiatan Industri perhotelan yang melibatkan orang banyak seperti Industri Pariiwisata yang perlu memperhatikan hygiene, sanitasi dan keselamatan Kerja. Dengan selalu memperhatikan unsur-unsur tersebut tentunya kesehatan dan keselamatan para pegawai di Industri pariiwsata khususnya hotel yang selalu berhubungan dengan pelayanan tamu. Dengan buku ini pembaca terutama calon-calon pegawai hotel tentang wawasan mengenai ilmu Hygiene, sanitasi dan Kesehatan Keselamatan Kerja yang menjadi bekal dalam bekerja.
Penerapan hygiene dan sanitasi digunakan untuk mencegah penyakit menular, mencegah kecelakaan, mencagah timbulnya bau tidak sedap, menghindari pencemaran, mengurangi jumlah yang sakit, lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman. Ada dua jenis hygiene dan sanitasi yakni pertama hygiene perorangan mencakup semua segi kebersihan dari pribadi karyawan, untuk kebiasaan hidup bersih dan menjaga kebersihan seluruh anggota tubuh, kedua hygiene makanan yakni bahan makanan yang dipergunakan berupa bahan makanan nabati dan hewani.
Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) diartikan sebagai keadaan atau hal untuk terhindar dari bahaya, tidak mendapat gangguan sehat tidak kurang suatu apapun. Prinsip K3 meliputi keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan, keselamatan dalam menangani bahaya atau resiko, keselamatan dalam menggunakan peralatan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika