• Pemrograman komputer

    Pemrograman komputer

    • Hedri Wahyudi
    • Graha Ilmu
    • 2019
    • 978-623-228-276-6
    Sinopsis

    Belajar pemrograman merupakan belajar menyelesaikan masalah (problem solving) lalu menuangkannya ke dalam langkah-langkah penyelesaian (algoritma), selanjutnya diimplementasikan menggunakan mesin/ komputer. Pemrograman tidak hanya sebatas membuat/ menyusun kode program pada suatu bahasa pemrograman. Pemrograman merupakan penyederhanaan masalah dan penyelesaian masalah. Dalam membuat program (pemrograman), ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum dan sesudah menyusun kode (script) program suatu bahasa pemrograman. Tahapan-tahapan tersebut diberikan pada buku ini dengan beberapa contoh-contoh sederhana sebagai pengenalan dasar-dasar dari pemrograman. Buku ini memuat dasar-dasar dari algoritma dan bahasa pemrograman pascal, contoh membuat program, mulai dari identifikasi masalah, penyusunan algoritma, menterjemahkan algoritma ke dalam bahasa pemrograman, menjalankan dan menafsirkan hasil program, hingga mengevaluasi hasil program. Materi buku ini diharapkan membantu siapa saja yang baru akan memulai belajar pemrograman, baik itu peserta didik di sekolah seperti siswa SMK (terutama kelompok teknologi), mahasiswa baru ilmu komputer, teknik informatika, dan mahasiswa yang tertarik belajar pemrograman.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221889
Kode Klasifikasi : 005.101
Judul Buku : Pemrograman komputer
Edisi : 1
Penulis : Hedri Wahyudi
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2019
ISBN : 978-623-228-276-6
Tajuk Subjek : Pemrograman
Deskripsi : xvi, 160 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 4
Stok : 4
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Belajar pemrograman merupakan belajar menyelesaikan masalah (problem solving) lalu menuangkannya ke dalam langkah-langkah penyelesaian (algoritma), selanjutnya diimplementasikan menggunakan mesin/ komputer.
Pemrograman tidak hanya sebatas membuat/ menyusun kode program pada suatu bahasa pemrograman. Pemrograman merupakan penyederhanaan masalah dan penyelesaian masalah. Dalam membuat program (pemrograman), ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum dan sesudah menyusun kode (script) program suatu bahasa pemrograman. Tahapan-tahapan tersebut diberikan pada buku ini dengan beberapa contoh-contoh sederhana sebagai pengenalan dasar-dasar dari pemrograman.
Buku ini memuat dasar-dasar dari algoritma dan bahasa pemrograman pascal, contoh membuat program, mulai dari identifikasi masalah, penyusunan algoritma, menterjemahkan algoritma ke dalam bahasa pemrograman, menjalankan dan menafsirkan hasil program, hingga mengevaluasi hasil program.
Materi buku ini diharapkan membantu siapa saja yang baru akan memulai belajar pemrograman, baik itu peserta didik di sekolah seperti siswa SMK (terutama kelompok teknologi), mahasiswa baru ilmu komputer, teknik informatika, dan mahasiswa yang tertarik belajar pemrograman.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika