• Dasar pemrograman dengan C++ : materi paling mendasar untuk menjadi programmer berbagai platform

    Dasar pemrograman dengan C++ : materi paling mendasar untuk menjadi programmer berbagai platform

    • Muhammad Nugraha
    • Deepublish
    • 2021
    • 978-623-02-3009-7
    Sinopsis

    C++ merupakan salah satu jenis bahasa pemrograman yang sangat populer dan banyak digunakan oleh user yang ingin belajar bahasa pemrograman. Hampir rata-rata setiap kampus yang di dalam kurikulumnya terdapat mata kuliah dasar Pemrograman atau Algoritma & Pemrograman, bahasa pemrograman yang digunakannya adalah C++. Kenapa menggunakan bahasa pemrograman C++? Selain karena mudah untuk dipelajari, ketika kita sudah menguasainya maka untuk belajar ke bahasa pemrograman yang lainnya akan sangat mudah untuk beradaptasi. Selain itu beberapa alat bantu untuk menjalankan C++ juga sangat banyak dan mudah sekali kita download dan gratis baik yang berjalan di sistem operasi Windows, Linux, ataupun Macos. Salah satu keunggulan dari buku ini adalah kemudahan dan kepraktisan dalam mempelajarinya secara otodidak, karena di dalam buku ini materi disajikan benar-benar dari dasar dan disertai contoh-contoh pada setiap pembahasannya. Jadi buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin memulai belajar bahasa pemrograman baik yang sudah memiliki backgorund IT ataupun yang non-IT. Adapun pembahasan yang terkandung dalam buku ini adalah: Instalasi Software Pendukung, Struktur Program C++, Variabel & Tipe Data, Operator, Input/Output, Penyeleksi Kondisi (if, else if, switch case), Perulangan (for, while, do while), Array, Pointer, Fungsi, dan Struct. Pada setiap bahasan di atas untuk memudahkan pemahaman pembaca maka disediakan contoh dan latihan serta solusi dari setiap latihan tersebut. Jadi bagi siapa saja yang ingin memulai untuk belajar bahasa pemrograman apapun buku ini sangat tepat untuk menjadi bahan rujukan belajar. Karena ketika pembaca bisa menguasai isi dari buku ini maka ketika ingin migrasi atau belajar bahasa pemrograman lainnya pembaca akan dengan sangat mudah dan cepat bisa memahaminya

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Karawang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221849
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Dasar pemrograman dengan C++ : materi paling mendasar untuk menjadi programmer berbagai platform
Edisi : -
Penulis : Muhammad Nugraha
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2021
ISBN : 978-623-02-3009-7
Tajuk Subjek : Dasar pemrograman,C++
Deskripsi : viii, 109 hlm. : ill. ; 25 cm
Eksemplar : 8
Stok : 8
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
C++ merupakan salah satu jenis bahasa pemrograman yang sangat populer dan banyak digunakan oleh user yang ingin belajar bahasa pemrograman. Hampir rata-rata setiap kampus yang di dalam kurikulumnya terdapat mata kuliah dasar Pemrograman atau Algoritma & Pemrograman, bahasa pemrograman yang digunakannya adalah C++. Kenapa menggunakan bahasa pemrograman C++? Selain karena mudah untuk dipelajari, ketika kita sudah menguasainya maka untuk belajar ke bahasa pemrograman yang lainnya akan sangat mudah untuk beradaptasi. Selain itu beberapa alat bantu untuk menjalankan C++ juga sangat banyak dan mudah sekali kita download dan gratis baik yang berjalan di sistem operasi Windows, Linux, ataupun Macos.

Salah satu keunggulan dari buku ini adalah kemudahan dan kepraktisan dalam mempelajarinya secara otodidak, karena di dalam buku ini materi disajikan benar-benar dari dasar dan disertai contoh-contoh pada setiap pembahasannya. Jadi buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin memulai belajar bahasa pemrograman baik yang sudah memiliki backgorund IT ataupun yang non-IT. Adapun pembahasan yang terkandung dalam buku ini adalah: Instalasi Software Pendukung, Struktur Program C++, Variabel & Tipe Data, Operator, Input/Output, Penyeleksi Kondisi (if, else if, switch case), Perulangan (for, while, do while), Array, Pointer, Fungsi, dan Struct.

Pada setiap bahasan di atas untuk memudahkan pemahaman pembaca maka disediakan contoh dan latihan serta solusi dari setiap latihan tersebut. Jadi bagi siapa saja yang ingin memulai untuk belajar bahasa pemrograman apapun buku ini sangat tepat untuk menjadi bahan rujukan belajar. Karena ketika pembaca bisa menguasai isi dari buku ini maka ketika ingin migrasi atau belajar bahasa pemrograman lainnya pembaca akan dengan sangat mudah dan cepat bisa memahaminya
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika