• Kupas tuntas open journal system versi 3

    Kupas tuntas open journal system versi 3

    • Handoko, Ikhwan Arief, Yuhefizar
    • PT Elex Media Komputindo
    • 2017
    • 978-602-04-3999-0
    Sinopsis

    Open Journal System (OJS) merupakan software yang khusus digunakan untuk mengelola jurnal online yang bersifat open source, sehingga dapat digunakan oleh siapa saja untuk belajar, meneliti dan mengubahnya tanpa khawatir dengan biaya lisensi. Versi terbaru OJS (Versi 3) telah banyak mengalami perkembangan, baik dari segi sistem, manajemen pengelolaan, serta tampilan. Dengan mengutamakan kemudahan proses manajemen jurnal online, OJS 3 memangkas proses-proses yang cukup rumit pada OJS versi sebelumnya. Selain itu, dengan mengusung tampilan responsif yang menyesuaikan tampilan kepada perangkat pengguna, tentunya kian menambah daya tarik OJS 3. Untuk mampu menggunakan OJS 3 dengan baik, tentu dibutuhkan buku panduan yang lengkap dan detail, untuk itulah buku ini lahir dan berada ditangan pembaca. Dalam buku ini dibahas secara detil pengaturan dan penerapan pengelolaan jurnal online dengan OJS 3, diantaranya : Instalasi OJS 3, Administrasi Website, Pengaturan Tampilan, Pengaturan Kebijakan Pengelolaan Jurnal, Manajemen User, Article Submission, Proses Editorial, Proses Review Jurnal, Publikasi dan Distribusi Jurnal, Pemanfaatan Tools dan Plugin tambahan, Optimasi dan Indeksasi Jurnal dan penjelasan tentang Akreditasi Jurnal serta persiapannya. Sehingga buku ini sangat cocok untuk semua kalangan yang terlibat dalam proses sebuah jurnal, baik sebagai pengelola/editor, sebagai reviewer, sebagai penulis serta untuk para akademisi, peneliti dan praktisi yang akan menerbitkan karyanya di jurnal berbasis OJS 3. Dengan mengikuti step by step buku ini, kami berharap dan cukup percaya bahwa pembaca akan mampu menggunakan OJS serta mengelola jurnal online dalam waktu yang relatif singkat serta tidak memerlukan kemampuan pemrograman.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221699
Kode Klasifikasi : 004.05
Judul Buku : Kupas tuntas open journal system versi 3
Edisi : -
Penulis : Handoko, Ikhwan Arief, Yuhefizar
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-04-3999-0
Tajuk Subjek : open journal system
Deskripsi : xii, 268 hal; 23cm.
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Panny Agustia Rahayuningsih
Open Journal System (OJS) merupakan software yang khusus digunakan untuk mengelola jurnal online yang bersifat open source, sehingga dapat digunakan oleh siapa saja untuk belajar, meneliti dan mengubahnya tanpa khawatir dengan biaya lisensi. Versi terbaru OJS (Versi 3) telah banyak mengalami perkembangan, baik dari segi sistem, manajemen pengelolaan, serta tampilan. Dengan mengutamakan kemudahan proses manajemen jurnal online, OJS 3 memangkas proses-proses yang cukup rumit pada OJS versi sebelumnya. Selain itu, dengan mengusung tampilan responsif yang menyesuaikan tampilan kepada perangkat pengguna, tentunya kian menambah daya tarik OJS 3.

Untuk mampu menggunakan OJS 3 dengan baik, tentu dibutuhkan buku panduan yang lengkap dan detail, untuk itulah buku ini lahir dan berada ditangan pembaca.

Dalam buku ini dibahas secara detil pengaturan dan penerapan pengelolaan jurnal online dengan OJS 3, diantaranya : Instalasi OJS 3, Administrasi Website, Pengaturan Tampilan, Pengaturan Kebijakan Pengelolaan Jurnal, Manajemen User, Article Submission, Proses Editorial, Proses Review Jurnal, Publikasi dan Distribusi Jurnal, Pemanfaatan Tools dan Plugin tambahan, Optimasi dan Indeksasi Jurnal dan penjelasan tentang Akreditasi Jurnal serta persiapannya. Sehingga buku ini sangat cocok untuk semua kalangan yang terlibat dalam proses sebuah jurnal, baik sebagai pengelola/editor, sebagai reviewer, sebagai penulis serta untuk para akademisi, peneliti dan praktisi yang akan menerbitkan karyanya di jurnal berbasis OJS 3.

Dengan mengikuti step by step buku ini, kami berharap dan cukup percaya bahwa pembaca akan mampu menggunakan OJS serta mengelola jurnal online dalam waktu yang relatif singkat serta tidak memerlukan kemampuan pemrograman.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika