• Kalkulus dIferensial

    Kalkulus dIferensial

    • Muhammad Razali,Siregar, Mahmud N. Faridawaty Marpaung
    • Ghalia Indonesia
    • 2010
    • 978-979-450-581-6
    Sinopsis

    Sehari-hari kita sering mendengar dan menyebut kata mengkalkulasi yang artinya menghitung. Kata mengkalkulasi dekat dengan kata kalkulus. Kalkulus berasal dari bahasa Latin, yang artinya batu kerikil. Mungkin karena batu kerikil digunakan beribu-ribu tahun yang lalu untuk menghitung. Kalkulus adalah matematika yang dinamis karena membahas tentang hal-hal yang berubah-ubah. Oleh karena itu, kalkulus dinamakan sebagai matematika perubahan Buku ini membahas secara mendalam tentang kalkulus diferensial. Penyajian materi disusun dengan rinci dan menyertakan beragam contoh aplikasi kalkulus diferensial pada beragam bidang. seperti fisika, bisnis, ekonomi, demografi, sosiologi, dan lain-lain Buku ini menyajikan lebih dari 160 contoh soal dan penyelesaiannya, Solusi yang melibatkan angka dan simbol matematika semaksimal mungkin disertai dengan deskripsi yang mudah dipahami. Tujuannya agar pembaca memahami makna angka dan simbol yang terlibat dalam setiap langkah penyelesaian soal. Perpaduan maksimal antara angka, simbol, dan deskripsi diharapkan menjadi cara unik yang akan mengantarkan pembaca ke tingkat kemahiran teknis dalam melakukan perhitungan kalkulus. Sebagian soal diselesaikan dengan bantuan komputer, memanfaatkan software Mathematica untuk menghasilkan grafik dan komputasi numerik. Beragam contoh aplikasi kalkukus diferensial disusun khusus pada bab lima yang menyajikan pemakaiannya pada masalah: laju perubahan, kecepatan sesaat, optimisasi (maksimum-minimum), fungsi eksponensial, aproksimasi linier, penentuan akar persamaan dengan metode Newton, deret pangkat. Pembaca akan mendapatkan cakrawala menarik tentang kalkulus setelah membaca dan berlatih dengan panduan buku ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221679
Kode Klasifikasi : 515.5
Judul Buku : Kalkulus dIferensial
Edisi : 1
Penulis : Muhammad Razali,Siregar, Mahmud N. Faridawaty Marpaung
Penerbit : Ghalia Indonesia
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 978-979-450-581-6
Tajuk Subjek : Kalkulus
Deskripsi : x,246 hal, 175x250 mm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Panny Agustia Rahayuningsih
Sehari-hari kita sering mendengar dan menyebut kata mengkalkulasi yang artinya menghitung. Kata mengkalkulasi dekat dengan kata kalkulus. Kalkulus berasal dari bahasa Latin, yang artinya batu kerikil. Mungkin karena batu kerikil digunakan beribu-ribu tahun yang lalu untuk menghitung. Kalkulus adalah matematika yang dinamis karena membahas tentang hal-hal yang berubah-ubah. Oleh karena itu, kalkulus dinamakan sebagai matematika perubahan

Buku ini membahas secara mendalam tentang kalkulus diferensial. Penyajian materi disusun dengan rinci dan menyertakan beragam contoh aplikasi kalkulus diferensial pada beragam bidang. seperti fisika, bisnis, ekonomi, demografi, sosiologi, dan lain-lain Buku ini menyajikan lebih dari 160 contoh soal dan penyelesaiannya, Solusi yang melibatkan angka dan simbol matematika semaksimal mungkin disertai dengan deskripsi yang mudah dipahami. Tujuannya agar pembaca memahami makna angka dan simbol yang terlibat dalam setiap langkah penyelesaian soal. Perpaduan maksimal antara angka, simbol, dan deskripsi diharapkan menjadi cara unik yang akan mengantarkan pembaca ke tingkat kemahiran teknis dalam melakukan perhitungan kalkulus. Sebagian soal diselesaikan dengan bantuan komputer, memanfaatkan software Mathematica untuk menghasilkan grafik dan komputasi numerik. Beragam contoh aplikasi kalkukus diferensial disusun khusus pada bab lima yang menyajikan pemakaiannya pada masalah: laju perubahan, kecepatan sesaat, optimisasi (maksimum-minimum), fungsi eksponensial, aproksimasi linier, penentuan akar persamaan dengan metode Newton, deret pangkat. Pembaca akan mendapatkan cakrawala menarik tentang kalkulus setelah membaca dan berlatih dengan panduan buku ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika