• Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Bidang Obat dan Pengobatan dalam Mendukung Perlindungan Pasien

    Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Bidang Obat dan Pengobatan dalam Mendukung Perlindungan Pasien

    • Sri Kusuma Dewi, Anis Fuad dan Endang Budhiati
    • Graha Ilmu
    • 2011
    • 978-979-756-754-5
    Sinopsis

    Buku ini hadir pada saat yang tepat, ketika dunia praktisi dan pemerhati obat dan pengobatan di tanah air dituntut untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan proses pengobatan dan hasil yang dicapai, serta pengelolaan obat secara efektif, aman dan efisien. Buku yang merupakan perpaduan karya para ahli informatika, farmasi, dan kesehatan ini juga menekankan pentingnya pemberian informasi kepada pasien dan masyarakat (consumer health informatics) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sistem informasi obat maupun sistem informasi kesehatan secara keseluruhan. Informasi tentang pengobatan dan obat yang dikonsumsi merupakan hak pasien yang dilindungi oleh undang-undang. Sebagai buku yang memaparkan seluk beluk teknologi informasi & komunikasi, ilustrasi tentang rancangan sistem informasi dilengkapi dengan entity relationship diagram, data flow diagram, beberapa elemen decision support dan pemanfaatan web (linked open data) disajikan secara menarik dan cukup mudah diikuti. Kepada para pembaca disuguhkan pelbagai pilihan teknologi informasi & komunikasi yang relevan dengan proses pengobatan dan pengelolaan obat. Buku ini berhasil memicu keingintahuan pembaca untuk menggali lebih dalam beberapa aspek yang telah dibahas berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman praktis para kontributor. Oleh karenanya, buku ini perlu dibaca tidak saja oleh para pengembang sistem informasi, tetapi juga para praktisi pelayanan kesehatan yang terlibat dalam pengobatan, asuhan farmasi dan promosi kesehatan dalam rangka edukasi kepada pasien.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Tegal
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221618
Kode Klasifikasi : 610
Judul Buku : Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Bidang Obat dan Pengobatan dalam Mendukung Perlindungan Pasien
Edisi : 1
Penulis : Sri Kusuma Dewi, Anis Fuad dan Endang Budhiati
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-979-756-754-5
Tajuk Subjek : Komputer,kesehatan
Deskripsi : xvi, 268 hlm.; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Rizki Arsika Yunita, S.Hum
Buku ini hadir pada saat yang tepat, ketika dunia praktisi dan pemerhati obat dan pengobatan di tanah air dituntut untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan proses pengobatan dan hasil yang dicapai, serta pengelolaan obat secara efektif, aman dan efisien. Buku yang merupakan perpaduan karya para ahli informatika, farmasi, dan kesehatan ini juga menekankan pentingnya pemberian informasi kepada pasien dan masyarakat (consumer health informatics) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sistem informasi obat maupun sistem informasi kesehatan secara keseluruhan. Informasi tentang pengobatan dan obat yang dikonsumsi merupakan hak pasien yang dilindungi oleh undang-undang.
Sebagai buku yang memaparkan seluk beluk teknologi informasi & komunikasi, ilustrasi tentang rancangan sistem informasi dilengkapi dengan entity relationship diagram, data flow diagram, beberapa elemen decision support dan pemanfaatan web (linked open data) disajikan secara menarik dan cukup mudah diikuti. Kepada para pembaca disuguhkan pelbagai pilihan teknologi informasi & komunikasi yang relevan dengan proses pengobatan dan pengelolaan obat. Buku ini berhasil memicu keingintahuan pembaca untuk menggali lebih dalam beberapa aspek yang telah dibahas berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman praktis para kontributor. Oleh karenanya, buku ini perlu dibaca tidak saja oleh para pengembang sistem informasi, tetapi juga para praktisi pelayanan kesehatan yang terlibat dalam pengobatan, asuhan farmasi dan promosi kesehatan dalam rangka edukasi kepada pasien.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika