• Metodologi penelitian sastra : epistemologi, model, teori dan aplikasi

    Metodologi penelitian sastra : epistemologi, model, teori dan aplikasi

    • Suwardi Edraswara
    • Media Pressindo
    • 2008
    • 979-788-006-0
    Sinopsis

    Kurangnya metodologi penelitian sastra, membuat penelitian sastra menjadi sesuatu yang membosankan, sarat rutinitas, miskin tantangan. Dan hasilnya bisa ditebak, penelitian sastra hanya menghasilkan duplikasi-duplikasi yang tidak memberikan kontribusi. Pemakaian metode klasik, terutama struktural, kini kurang mampu mengikuti perkembangan pesat karya sastra. Buku ini memberi tawaran bagi yang ingin beria-ria dengan penelitian sastra. Penelitian sastra seharusnya bukan menjadi beban, melainkan keharusan yang menyenangkan. Buku ini memberi keleluasaan memilih metode mana yang sesuai dengan hal ihwal yang akan diteliti. Keragaman metode dalam buku ini akan melukis gambaran bahwa karya sastra itu sebuah fenomena unik, menarik, dan multi makna. Berisikan 19 bagian. Dimulai dengan problem penelitian sastra sampai penelitian pengajaran sastra. Buku ini mudah dipahami, dan pas untuk dijadikan pedoman dalam pembedahan karya sastra, baik itu kritik, pembandingan, dsb.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 221278
Kode Klasifikasi : 001.42
Judul Buku : Metodologi penelitian sastra : epistemologi, model, teori dan aplikasi
Edisi : -
Penulis : Suwardi Edraswara
Penerbit : Media Pressindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 979-788-006-0
Tajuk Subjek : Metodologi Penelitian
Deskripsi : x, 204 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Nur Santy, S.Hum
Kurangnya metodologi penelitian sastra, membuat penelitian sastra menjadi sesuatu yang membosankan, sarat rutinitas, miskin tantangan. Dan hasilnya bisa ditebak, penelitian sastra hanya menghasilkan duplikasi-duplikasi yang tidak memberikan kontribusi.

Pemakaian metode klasik, terutama struktural, kini kurang mampu mengikuti perkembangan pesat karya sastra. Buku ini memberi tawaran bagi yang ingin beria-ria dengan penelitian sastra. Penelitian sastra seharusnya bukan menjadi beban, melainkan keharusan yang menyenangkan.

Buku ini memberi keleluasaan memilih metode mana yang sesuai dengan hal ihwal yang akan diteliti. Keragaman metode dalam buku ini akan melukis gambaran bahwa karya sastra itu sebuah fenomena unik, menarik, dan multi makna.

Berisikan 19 bagian. Dimulai dengan problem penelitian sastra sampai penelitian pengajaran sastra. Buku ini mudah dipahami, dan pas untuk dijadikan pedoman dalam pembedahan karya sastra, baik itu kritik, pembandingan, dsb.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika