• Jihad memberantas korupsi

    Jihad memberantas korupsi

    • Abdullah Hehamahua
    • Edunews
    • 2017
    • 978-602-60083-5-0
    Sinopsis

    Korupsi merupakan salah satu musibah nasional terbesar yang melanda bangsa Indonesia selama puluhan tahun sehingga pemberantasannya tidak dapat seperti membalik telapak tangan. Salah satu sebabnya karena hampir semua orang tidak mengetahui secara menyeluruh, bagaimana wajah korupsi di Indonesia. Korupsi yang sudah merupakan extra ordinary crime ini, berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap tatanan kehidupan bangsa seperti: Rendahnya kualitas layanan publik; Harga barang, jasa, pendidikan dan kesehatan menjadi mahal; Meningkatnya pengangguran dan orang miskin; Melebarnya kesenjangan di antara kelompok masyarakat; Meningkatnya masalah sosial dan kejahatan; Mengancam persediaan Sumber Daya Alam & keseimbangan ekosistem; serta Mengancam kesatuan dan persatuan nasional. Secara ketatanegaraan, Pemerintahlah yang paling bertanggung jawab dalam proses pemberantasan korupsi, baik secara preventif maupun represif. Dalam konteks ini, tanggung jawab konstitusional KPK untuk harus mengkoordinasi dan mensupervisi lembaga penegak hukum dan instansi pengawasan lainnya. Namun, baik KPK maupun kepolisian dan kejaksaan harus sadar, pemberantasan korupsi tidak selesai hanya dengan tindakan represif. Strategi, program dan kegiatan yang efektif dalam pemberantasan korupsi secara signifikan adalah pencegahan, program pencegahan yang strategis saat ini adalah pembangunan good governance, good corporate governance, dan good civil society governance. Dalam rangka menginisiasi pemberantasan korupsi itulah buku ini hadir, untuk mengenalkan segala bentuk pola korupsi & modus operandinya serta langkah yang musti diambil dalam pemberantasannya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 220465
Kode Klasifikasi : 364.1323
Judul Buku : Jihad memberantas korupsi
Edisi : -
Penulis : Abdullah Hehamahua
Penerbit : Edunews
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-60083-5-0
Tajuk Subjek : Jihad,Korupsi
Deskripsi : xxviii,324 hlm.; 23 cm
Eksemplar : 8
Stok : 8
Petugas : Nur Santy, S.Hum
Korupsi merupakan salah satu musibah nasional terbesar yang melanda bangsa Indonesia selama puluhan tahun sehingga pemberantasannya tidak dapat seperti membalik telapak tangan. Salah satu sebabnya karena hampir semua orang tidak mengetahui secara menyeluruh, bagaimana wajah korupsi di Indonesia.

Korupsi yang sudah merupakan extra ordinary crime ini, berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap tatanan kehidupan bangsa seperti: Rendahnya kualitas layanan publik; Harga barang, jasa, pendidikan dan kesehatan menjadi mahal; Meningkatnya pengangguran dan orang miskin; Melebarnya kesenjangan di antara kelompok masyarakat; Meningkatnya masalah sosial dan kejahatan; Mengancam persediaan Sumber Daya Alam & keseimbangan ekosistem; serta Mengancam kesatuan dan persatuan nasional.

Secara ketatanegaraan, Pemerintahlah yang paling bertanggung jawab dalam proses pemberantasan korupsi, baik secara preventif maupun represif. Dalam konteks ini, tanggung jawab konstitusional KPK untuk harus mengkoordinasi dan mensupervisi lembaga penegak hukum dan instansi pengawasan lainnya. Namun, baik KPK maupun kepolisian dan kejaksaan harus sadar, pemberantasan korupsi tidak selesai hanya dengan tindakan represif. Strategi, program dan kegiatan yang efektif dalam pemberantasan korupsi secara signifikan adalah pencegahan, program pencegahan yang strategis saat ini adalah pembangunan good governance, good corporate governance, dan good civil society governance.

Dalam rangka menginisiasi pemberantasan korupsi itulah buku ini hadir, untuk mengenalkan segala bentuk pola korupsi & modus operandinya serta langkah yang musti diambil dalam pemberantasannya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika