• Manajemen Risiko

    Manajemen Risiko

    • Eigis Yani Pramularso, Imelda Sari, dan Ety Nurhayaty
    • Graha Ilmu
    • 2019
    • 978-623-228-202-5
    Sinopsis

    Dalam kehidupan ini akan dihadapkan dengan risiko. Risiko tersebut tidak bisa dihindari oleh pihak manapun baik oleh perusahaan, masyarakat, maupun keluarga. Untuk menghadapi risiko yang dapat dilakukan adalah perlunya memahami risiko itu sendiri dan bisa mengelolanya. Manajemen risiko menjadi seperangkat kebijakan dan prosedur yang lengkap yang dipunyai organisasi untuk mengelola dan memonitor adanya risiko. Buku manajemen risiko ini merupakan bahan kuliah yang dapat dijadikan mahasiswa untuk dapat mempelajarinya dengan mudah. Buku ini terdiri dari 12 bab yang disusun secara sistematis yang materinya mencakup tentang Konsep Risiko; Manajemen Risiko; Identifikasi Risiko; Pengukuran Risiko; Pengendalian Risiko; Pembelanjaan Risiko; Pemindahan Risiko pada Perusahaan Asuransi; Perusahaan Asuransi; Pendekatan Kualitatif dalam Pemilihan Metode Penanganan Risiko; Pendekatan Kuantitatif dalam Pemilihan Metode Penanganan Risiko; Exposure Kerugian terhadap Pendapatan; Aplikasi Manajemen Risiko. Berdasarkan materi tersebut, buku ini dapat menjadi referensi bagi dosen, mahasiswa, maupun pembaca pada umumnya sehingga bertambah wawasan tentang berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan manajemen risiko. Selain itu, buku ini dapat memberi motivasi tentang pentingnya pemahaman risiko dalam berbagai bidang kehidupan dan pada akhirnya siapapun harus tetap berani menghadapi risiko

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 220289
Kode Klasifikasi : 658.401
Judul Buku : Manajemen Risiko
Edisi : -
Penulis : Eigis Yani Pramularso, Imelda Sari, dan Ety Nurhayaty
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2019
ISBN : 978-623-228-202-5
Tajuk Subjek : manajemen risiko
Deskripsi : x, 90 hlm.; 24 cm
Eksemplar : 6
Stok : 6
Petugas : Oktari Sunaringsih
Dalam kehidupan ini akan dihadapkan dengan risiko. Risiko tersebut tidak bisa dihindari oleh pihak manapun baik oleh perusahaan, masyarakat, maupun keluarga. Untuk menghadapi risiko yang dapat dilakukan adalah perlunya memahami risiko itu sendiri dan bisa mengelolanya. Manajemen risiko menjadi seperangkat kebijakan dan prosedur yang lengkap yang dipunyai organisasi untuk mengelola dan memonitor adanya risiko.
Buku manajemen risiko ini merupakan bahan kuliah yang dapat dijadikan mahasiswa untuk dapat mempelajarinya dengan mudah. Buku ini terdiri dari 12 bab yang disusun secara sistematis yang materinya mencakup tentang Konsep Risiko; Manajemen Risiko; Identifikasi Risiko; Pengukuran Risiko; Pengendalian Risiko; Pembelanjaan Risiko; Pemindahan Risiko pada Perusahaan Asuransi; Perusahaan Asuransi; Pendekatan Kualitatif dalam Pemilihan Metode Penanganan Risiko; Pendekatan Kuantitatif dalam Pemilihan Metode Penanganan Risiko; Exposure Kerugian terhadap Pendapatan; Aplikasi Manajemen Risiko.
Berdasarkan materi tersebut, buku ini dapat menjadi referensi bagi dosen, mahasiswa, maupun pembaca pada umumnya sehingga bertambah wawasan tentang berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan manajemen risiko. Selain itu, buku ini dapat memberi motivasi tentang pentingnya pemahaman risiko dalam berbagai bidang kehidupan dan pada akhirnya siapapun harus tetap berani menghadapi risiko
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika