• Etika profesi hukum

    Etika profesi hukum

    • Suhrawardi K. Lubis
    • Sinar Grafika
    • 2011
    • 979-8061-52-7
    Sinopsis

    Profesi hukum bukan saja menyangkut kepentinga individu (private trust) tetapi juga menyangkut kepentingan umum (public trust). Oleh karena itu, perlindungan kepentingan pribadi dan kepentingan umum selain diatur oleh perangkat hukum juga terpulang pada aturan-aturan hidup manusia yang tidak tertulis yang terpancar dari hati nuraninya sendiri, yakni agama, moral, dan etika. Tidak aneh jika ering terdengar profesi hukum terpolusi oleh tingkah laku profesionalnya. Dengan mengulas profesi hukum itu sendiri, ukuran baik dan buruk, keadilan, serta hak asasi diharapkan buku ini menjadi bahan renungan bagi yang berprofesi di bidang hukum dalam menjalankan tugasnya, juga mahasiswa fakultas hukum dan syari'ah yang nantinya akan mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 220269
Kode Klasifikasi : 174
Judul Buku : Etika profesi hukum
Edisi : -
Penulis : Suhrawardi K. Lubis
Penerbit : Sinar Grafika
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 979-8061-52-7
Tajuk Subjek : Etika Profesi,Hukum
Deskripsi : xiv, 117 hlm. ; 21 c,
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Profesi hukum bukan saja menyangkut kepentinga individu (private trust) tetapi juga menyangkut kepentingan umum (public trust). Oleh karena itu, perlindungan kepentingan pribadi dan kepentingan umum selain diatur oleh perangkat hukum juga terpulang pada aturan-aturan hidup manusia yang tidak tertulis yang terpancar dari hati nuraninya sendiri, yakni agama, moral, dan etika. Tidak aneh jika ering terdengar profesi hukum terpolusi oleh tingkah laku profesionalnya.
Dengan mengulas profesi hukum itu sendiri, ukuran baik dan buruk, keadilan, serta hak asasi diharapkan buku ini menjadi bahan renungan bagi yang berprofesi di bidang hukum dalam menjalankan tugasnya, juga mahasiswa fakultas hukum dan syari'ah yang nantinya akan mengabdi di tengah-tengah masyarakat.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika