• Wanita dalam pergumulan syariat dan hukum konvensional

    Wanita dalam pergumulan syariat dan hukum konvensional

    • Musthafa As-Shiba'i
    • Intimedia
    • 2010
    • 979-3374-04-7
    Sinopsis

    Sudah “takdir” bahwa musuh-musuh Islam akan sentiasa menyerang Islam dari segala sisi. Meraka akan mencari “kelemahan-kelemahan” yang ada pada ajaran islam sendiri. Meraka akan selalu melakukan pendangkalan akidah dan negative opinion terhadap islam, dendan tujuan agar umat islam sendiri ragu akan kebenaran agamanya. Bila itu terjadi, maka islam akan lemah dan hancur dengan sendirinya. Salah satu masalah yang sering diangkat oleh musuh-musuh Islam untuk menghantam adalah ajaran Islam tentang wanita, khususnya yang berkaitan dengan “diskriminasi” Islam terhadap kaum wanita dalam masalah persaksian, hak waris, ganti rugi, pembunuhan, kepimpinan, poligami, dan sebagainya. Equality for men and women adalah salah satu isu sentral yang sering dihembuskan oleh musuh-musuh Islam untuk memojokkan islam dan memberikan kesan bahwa Islam agama yang tidak adil, diskrimatif, serta melecehkan harkat dan martabat wanita. Mereka juga sering membangga-banggakan kebebasan yang dimiliki oleh wanita-wanita barat sebagai “simbol? dan wujud dari penghormatan mereka terhadap wanita. Benarkan demikian??? Tidak, semua itu jelas tidak benar! Sejarah telah mencatat dengan tinta emas betapa dahulu; tatkala hukum yunani, hukum romawi, hukum hamurabbi, hukum india, hukum yahudi, hukum masehiah, maupun tradisi arab jahili melecehkan dan menghinakan wanita dengan serendah-rendahnya, Islam justru datang untuk membebaskan dan menempatkan wanita dalam dalam posisi yang mulia dan terhormat. Islam yang pertama kali memproklamirkan bahwa wanita mempunyai kedudukan yang sama dengan laki-laki. Islam benar menobatkan wanita sebagai “Sang Dewi” yang duduk dalam “tahta kemuliaan”. Dalam buku ini akan anda temui betapa kajian tentang wanita akan terasa menarik kerana dikemas dengan apik dalam gaya bahaya yang ringan dan komunikatif oleh Dr. Musthafa As-Shiba`i, serta dilengkapi dengan fakta dan realitas yang berkembang sekarang ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 220263
Kode Klasifikasi : 2X5.1
Judul Buku : Wanita dalam pergumulan syariat dan hukum konvensional
Edisi : -
Penulis : Musthafa As-Shiba'i
Penerbit : Intimedia
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 979-3374-04-7
Tajuk Subjek : Wanita,Hukum,Agama Islam
Deskripsi : xiv, 349 hlm. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Sudah “takdir” bahwa musuh-musuh Islam akan sentiasa menyerang Islam dari segala sisi. Meraka akan mencari “kelemahan-kelemahan” yang ada pada ajaran islam sendiri. Meraka akan selalu melakukan pendangkalan akidah dan negative opinion terhadap islam, dendan tujuan agar umat islam sendiri ragu akan kebenaran agamanya. Bila itu terjadi, maka islam akan lemah dan hancur dengan sendirinya.

Salah satu masalah yang sering diangkat oleh musuh-musuh Islam untuk menghantam adalah ajaran Islam tentang wanita, khususnya yang berkaitan dengan “diskriminasi” Islam terhadap kaum wanita dalam masalah persaksian, hak waris, ganti rugi, pembunuhan, kepimpinan, poligami, dan sebagainya. Equality for men and women adalah salah satu isu sentral yang sering dihembuskan oleh musuh-musuh Islam untuk memojokkan islam dan memberikan kesan bahwa Islam agama yang tidak adil, diskrimatif, serta melecehkan harkat dan martabat wanita. Mereka juga sering membangga-banggakan kebebasan yang dimiliki oleh wanita-wanita barat sebagai “simbol? dan wujud dari penghormatan mereka terhadap wanita. Benarkan demikian???

Tidak, semua itu jelas tidak benar! Sejarah telah mencatat dengan tinta emas betapa dahulu; tatkala hukum yunani, hukum romawi, hukum hamurabbi, hukum india, hukum yahudi, hukum masehiah, maupun tradisi arab jahili melecehkan dan menghinakan wanita dengan serendah-rendahnya, Islam justru datang untuk membebaskan dan menempatkan wanita dalam dalam posisi yang mulia dan terhormat. Islam yang pertama kali memproklamirkan bahwa wanita mempunyai kedudukan yang sama dengan laki-laki. Islam benar menobatkan wanita sebagai “Sang Dewi” yang duduk dalam “tahta kemuliaan”.

Dalam buku ini akan anda temui betapa kajian tentang wanita akan terasa menarik kerana dikemas dengan apik dalam gaya bahaya yang ringan dan komunikatif oleh Dr. Musthafa As-Shiba`i, serta dilengkapi dengan fakta dan realitas yang berkembang sekarang ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika