• Pustakawan profesional di era digital

    Pustakawan profesional di era digital

    • Rhoni Rodin
    • Suluh Media
    • 2017
    • 978-602-8610-33-9
    Sinopsis

    Buku tentang Pustakawan Profesional di Era Digital ini merupakan ide dan gagasan mengenai wacana pemikiran secara teoritis dan praktis tentang profesionalisme pustakawan dalam pengelolaan perpustakaan di era global seperti sekarang ini. Gagasan dalam buku ini menampilkan wacana pemikiran dan paradigma baru yang bersifat konseptual dan teoritis berkaitan dengan sistem manajemen dunia perpustakaan dan profesionalisme pustakawan di era global seperti sekarang ini. Dalam buku sederhana ini, diberikan wacana dalam tataran konseptual dan teoritis mengenai pustakawan sebagai profesi, dalam hal ini akan dibahas mengenai sejarah dan definisi dari profesi itu sendiri. Konseptualitas tentang profesionalisme pustakawan. Selanjutnya dibahas mengenai budaya kerja pustakawan beserta implementasinya. Kemudian bagaimana pengelolaan perpustakaan digital. Selanjutnya dipaparkan juga bagaimana implementasi pelayanan prima di perpustakaan. Kemudian sertifikasi uji kompetensi profesi pustakawan. Dan selanjutnya yang terpenting adalah bagaimana membangun kreativitas inovatif dan profesionalitas pustakawan terutama di era digital seperti sekarang ini. Karena pustakawan adalah suatu profesi maka profesionalisme harus dibangun dan diterapkan oleh pustakawan. Diharapkan semua paradigma baru dan gagasan konseptualitas ini dapat memberikan wacana pemikiran dan gagasan konstruktif bagi peningkatan kualitas layanan di era seperti sekarang ini. Catatan Umum

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 220136
Kode Klasifikasi : 020.7
Judul Buku : Pustakawan profesional di era digital
Edisi : 1
Penulis : Rhoni Rodin
Penerbit : Suluh Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-8610-33-9
Tajuk Subjek : Pustakawan
Deskripsi : xii, 184 hlm. ; 25 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Buku tentang Pustakawan Profesional di Era Digital ini merupakan ide dan gagasan mengenai wacana pemikiran secara teoritis dan praktis tentang profesionalisme pustakawan dalam pengelolaan perpustakaan di era global seperti sekarang ini. Gagasan dalam buku ini menampilkan wacana pemikiran dan paradigma baru yang bersifat konseptual dan teoritis berkaitan dengan sistem manajemen dunia perpustakaan dan profesionalisme pustakawan di era global seperti sekarang ini. Dalam buku sederhana ini, diberikan wacana dalam tataran konseptual dan teoritis mengenai pustakawan sebagai profesi, dalam hal ini akan dibahas mengenai sejarah dan definisi dari profesi itu sendiri. Konseptualitas tentang profesionalisme pustakawan. Selanjutnya dibahas mengenai budaya kerja pustakawan beserta implementasinya. Kemudian bagaimana pengelolaan perpustakaan digital. Selanjutnya dipaparkan juga bagaimana implementasi pelayanan prima di perpustakaan. Kemudian sertifikasi uji kompetensi profesi pustakawan. Dan selanjutnya yang terpenting adalah bagaimana membangun kreativitas inovatif dan profesionalitas pustakawan terutama di era digital seperti sekarang ini. Karena pustakawan adalah suatu profesi maka profesionalisme harus dibangun dan diterapkan oleh pustakawan. Diharapkan semua paradigma baru dan gagasan konseptualitas ini dapat memberikan wacana pemikiran dan gagasan konstruktif bagi peningkatan kualitas layanan di era seperti sekarang ini.
Catatan Umum
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika