• Panorama sinema iran layar persia

    Panorama sinema iran layar persia

    • Ekky Imanjaya
    • Citra Media
    • 2007
    • 978-979-2607-11-6
    Sinopsis

    Public Indonesia mulai terpaku oleh sinema Iran sejak Children of Heaven diputar di layar kaca. Kisah seorang kakak yang menginginkan sepatu baru bagi adiknya ini cukup mengharukan. Apalagi plot cerita ini berbeda dengan gaya Hollywood yang sering kita tonton. Ternayta perkembangan film Iran jauh lebih pesat dibandingkan produksi dalam negeri. Banyak kaya mereka yang meraih penghargaan internasional. Mereka berani menghadirkan karya sinema yang lugas dan beragam meski sarat dengan peraturan dan sensor. Selain Children of Heaven, karya Majid Majidi yang patut diacungi jempol yakni Pedar (The Father). Film berdurasi 96 menit ini menampilkan mehrolah, bocah 14 tahun, yang marah ketika mendapati ibunya menikah lagi dengan seorang polisi. Ia tidak mau tinggal bersama mereka. Akhirnya, si ayah tiri berusaha membangun komunikasi. Dia menjemput putra tirinya. Dalam perjalanan pulang, mereka terjebak dalam gurun pasir yang sepi dan panas. Film lainnya yang mengundang decak kagum yakni Sara, Life Goes On, The Peddler dan Color of Paradise. Mereka mencuri perhatian dengan plotnya yang sederhana dan pengambilan gambar yang indah. Tentu saja, tema yang tidak biasa, namun disarikan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Iran. Nah, bila perfilman Iran bisa bangkit, mengapa Indonesia tidak?! Dalam buku ini selain memuji perkembangan film Iran, penulis mengungkapkan alasan dan trik agar perfilman Indonesia bisa meju dan mau mengambil tema yang lebih membumi. Buku yang disarankan bagi penikmat sinema.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 214058
Kode Klasifikasi : 070.18
Judul Buku : Panorama sinema iran layar persia
Edisi : -
Penulis : Ekky Imanjaya
Penerbit : Citra Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2007
ISBN : 978-979-2607-11-6
Tajuk Subjek : Sinematografi
Deskripsi : xiv, 97 hlm. : ilu. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Warnida, A.Md
Public Indonesia mulai terpaku oleh sinema Iran sejak Children of Heaven diputar di layar kaca. Kisah seorang kakak yang menginginkan sepatu baru bagi adiknya ini cukup mengharukan. Apalagi plot cerita ini berbeda dengan gaya Hollywood yang sering kita tonton.

Ternayta perkembangan film Iran jauh lebih pesat dibandingkan produksi dalam negeri. Banyak kaya mereka yang meraih penghargaan internasional. Mereka berani menghadirkan karya sinema yang lugas dan beragam meski sarat dengan peraturan dan sensor.

Selain Children of Heaven, karya Majid Majidi yang patut diacungi jempol yakni Pedar (The Father). Film berdurasi 96 menit ini menampilkan mehrolah, bocah 14 tahun, yang marah ketika mendapati ibunya menikah lagi dengan seorang polisi. Ia tidak mau tinggal bersama mereka. Akhirnya, si ayah tiri berusaha membangun komunikasi. Dia menjemput putra tirinya. Dalam perjalanan pulang, mereka terjebak dalam gurun pasir yang sepi dan panas.

Film lainnya yang mengundang decak kagum yakni Sara, Life Goes On, The Peddler dan Color of Paradise. Mereka mencuri perhatian dengan plotnya yang sederhana dan pengambilan gambar yang indah. Tentu saja, tema yang tidak biasa, namun disarikan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Iran.

Nah, bila perfilman Iran bisa bangkit, mengapa Indonesia tidak?!

Dalam buku ini selain memuji perkembangan film Iran, penulis mengungkapkan alasan dan trik agar perfilman Indonesia bisa meju dan mau mengambil tema yang lebih membumi. Buku yang disarankan bagi penikmat sinema.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika