• Ubuntu server : panduan singkat & cepat

    Ubuntu server : panduan singkat & cepat

    • Tuxkeren
    • Jasakom
    • 2013
    • 978-979-1090-74-2
    Sinopsis

    Linux adalah sistem operasi yang terkenal dan sangat banyak digunakan didunia ini. Kehandalannya sudah terbukti oleh waktu. Diantara sedemikian banyaknya distro yang ada, ubuntu adalah salah satu distro terbaik dan yang paling banyak digunakan didunia ini.Sebagai salah satu distro terbaik, ubuntu bisa digunakan sebagai client maupun server dan buku ini akan mem-fokuskan pembahasan pada sisi servernya menggunakan Ubuntu Server 12.04 LTS. Menggunakan linux sebagai server jelas akan memberikan Anda banyak keuntungan, karena lisensi yang gratis dan juga kehandalan yang sudah terjamin.Buku ini tidak hanya membahas tentang server email, namun juga bagaimana menggunakan ubuntu agar bisa menjadi Router, Gateway, Firewall, DHCP Server, Proxy, Samba, Database, FTP, Web Server dan lain sebagainya. Buku ini akan menjelaskan berbagai setting yang diperlukan secara singkat dan langsung ke pokok persoalan agar Anda bisa segera menggunakan ubuntu Anda sebagai server.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 213636
Kode Klasifikasi : 004.68
Judul Buku : Ubuntu server : panduan singkat & cepat
Edisi : -
Penulis : Tuxkeren
Penerbit : Jasakom
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2013
ISBN : 978-979-1090-74-2
Tajuk Subjek : Ubuntu,Server
Deskripsi : vii, 123 hlm.: ill.; 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Yayi Wuryanti
Linux adalah sistem operasi yang terkenal dan sangat banyak digunakan didunia ini. Kehandalannya sudah terbukti oleh waktu. Diantara sedemikian banyaknya distro yang ada, ubuntu adalah salah satu distro terbaik dan yang paling banyak digunakan didunia ini.Sebagai salah satu distro terbaik, ubuntu bisa digunakan sebagai client maupun server dan buku ini akan mem-fokuskan pembahasan pada sisi servernya menggunakan Ubuntu Server 12.04 LTS.

Menggunakan linux sebagai server jelas akan memberikan Anda banyak keuntungan, karena lisensi yang gratis dan juga kehandalan yang sudah terjamin.Buku ini tidak hanya membahas tentang server email, namun juga bagaimana menggunakan ubuntu agar bisa menjadi Router, Gateway, Firewall, DHCP Server, Proxy, Samba, Database, FTP, Web Server dan lain sebagainya.

Buku ini akan menjelaskan berbagai setting yang diperlukan secara singkat dan langsung ke pokok persoalan agar Anda bisa segera menggunakan ubuntu Anda sebagai server.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Ubuntu 12 untuk small office home office
    Ubuntu 12 untuk small office home office
    • Westriningsih (Ed)
    • ANDI
    • 2013
    • 978-979-29-3535-6
    Sinopsis

    Ubuntu Linux merupakan distribusi Linux paling populer saat ini.Ubuntu dikenal karena kernudahan instalasi, kemudahan konfigurasi sistem,dan kelengkapan repository-nya. Bahkan di versi terbarunya, ... Lihat Selengkapnya

  • Mastering ubuntu
    Mastering ubuntu
    • Athailah
    • Mediakita
    • 2011
    • 979-794-290-2
    Sinopsis

    Dengan tampilan yang lebih menawan, bebas virus dan kaya fitur, ubuntu membuat nyaman ketika menggunakannya. Melalui buku ini, akan dibahas cara-cara untuk : 1. Mengaktifkan efek-efek visual yang ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika