• Buku ajar pengantar aplikasi komputer

    Buku ajar pengantar aplikasi komputer

    • Yenny Iskandar
    • Deepublish
    • 2018
    • 978-602-453-836-1
    Sinopsis

    Buku terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang konsep dasar computer, bab dua tentang sejarah computer, bab tiga tentang microsoft office, bab empat tentang microsoft word, bab lima tentang microsoft excel, bab tujuh tentang microsoft power point, bab delapan tentang internet, bab sembilan tentang spss For windows basic. Memori berfungsi untuk menyimpan data dan program. Sebelum dapat dieksekusi dan dimanipulasi program harus disimpan di memori utama. Jika sumber data energi dihentikan, memori utama biasanya volatile, maksudnya tidak mampu mempertahankan data dan program yang disimpan. Sekarang ini, komputer mengikuti konsep dari Von Neumann yaitu konsep program tersimpan (stored program concept) maksudnya yaitu program (kumpulan perintah/intruksi) disimpan pada suatu tempat (memori), dan selanjutnya intruksi/perintah tersebut diambil untuk dieksekusi. Sasaran yang akan dicapai komputer bergantung atau sesuai dengan program yang disimpan untuk dieksekusi. Melalui cara itulah maksud tujuan penggunaan komputer bisa disesuaikan dengan mudah yaitu hanya dengan mengganti program yang disimpan di memori untuk dieksekusi. Dengan konsep ini akan menghasilkan fleksibelitas/ keluwesan kegunaan komputer.Papan ketik atau biasa di sebut keyboard merupakan alat masukan yang utama dan paling umum di pakai. Di pergunakan untuk memasukkan data yang berupa teks ( huruf, angka, dan tanda baca) dan juga perintah atau instruksi dengan cara di ketik. Sekarang ini mengetik adalah cara tercepat untuk memasukkan data berupa teks dan data lain ke dalam komputer.Keyboard adalah peralatan masukkan yang memiliki tombol-tombol dengan tanda-tanda di atasnya. Jika tombol tersebut ditekan, akan menghasilkan suatu kode karakter tertentu seperti huruf, angka, tanda baca, dan karakter-karakter khusus lainnya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Tegal
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 213333
Kode Klasifikasi : 004
Judul Buku : Buku ajar pengantar aplikasi komputer
Edisi : 1
Penulis : Yenny Iskandar
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-453-836-1
Tajuk Subjek : Ilmu komputer
Deskripsi : x, 256 hlm.: ill.; 23 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Rizki Arsika Yunita, S.Hum
Buku terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang konsep dasar computer, bab dua tentang sejarah computer, bab tiga tentang microsoft office, bab empat tentang microsoft word, bab lima tentang microsoft excel, bab tujuh tentang microsoft power point, bab delapan tentang internet, bab sembilan tentang spss For windows basic.

Memori berfungsi untuk menyimpan data dan program. Sebelum dapat dieksekusi dan dimanipulasi program harus disimpan di memori utama. Jika sumber data energi dihentikan, memori utama biasanya volatile, maksudnya tidak mampu mempertahankan data dan program yang disimpan. Sekarang ini, komputer mengikuti konsep dari Von Neumann yaitu konsep program tersimpan (stored program concept) maksudnya yaitu program (kumpulan perintah/intruksi) disimpan pada suatu tempat (memori), dan selanjutnya intruksi/perintah tersebut diambil untuk dieksekusi. Sasaran yang akan dicapai komputer bergantung atau sesuai dengan program yang disimpan untuk dieksekusi.

Melalui cara itulah maksud tujuan penggunaan komputer bisa disesuaikan dengan mudah yaitu hanya dengan mengganti program yang disimpan di memori untuk dieksekusi. Dengan konsep ini akan menghasilkan fleksibelitas/ keluwesan kegunaan komputer.Papan ketik atau biasa di sebut keyboard merupakan alat masukan yang utama dan paling umum di pakai. Di pergunakan untuk memasukkan data yang berupa teks ( huruf, angka, dan tanda baca) dan juga perintah atau instruksi dengan cara di ketik.

Sekarang ini mengetik adalah cara tercepat untuk memasukkan data berupa teks dan data lain ke dalam komputer.Keyboard adalah peralatan masukkan yang memiliki tombol-tombol dengan tanda-tanda di atasnya. Jika tombol tersebut ditekan, akan menghasilkan suatu kode karakter tertentu seperti huruf, angka, tanda baca, dan karakter-karakter khusus lainnya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika