• Aplikasi programmable logic controller (PLC) dan sistem pneumatik pada manufaktur industri

    Aplikasi programmable logic controller (PLC) dan sistem pneumatik pada manufaktur industri

    • Hanif Said
    • ANDI
    • 2012
    • 978-979-29-3337-6
    Sinopsis

    Dunia industri tidak terlepas dari perkembangan mesin produksi/manufaktur, mulai dari persiapan bahan baku, perakitan, sampai dengan pengepakan barang jadi. Semua proses tersebut tidak lepas dari peran sistem otomasi. Dalam proses manufaktur, sistem otomasi akan membantu kerja operator menjadi lebih efisien, menghemat biaya produksi, mutu yang sangat baik dan konsisten. Salah satu sistem otomasi yang populer di dunia industri adalah sistem pneumatik yang dikoordinasikan dengan PLC (Programmable Logic Controller). PLC (Programmable Logic Controller) merupakan suatu sistem peralatan yang digunakan untuk mengontrol suatu peralatan atau sistem lain dengan menggunakan suatu rangkaian logika yang dapat diprogram sesuai kebutuhan, sedangkan Pneumatik merupakan sistem kerja yang menggunakan tenaga yang disimpan dalam bentuk udara yang dimampatkan. Penulis mencoba menjabarkan apa dan bagaimana cara kerja PLC (Programmable Logic Controller) dan Sistem Pneumatik, serta bagaimana koordinasi dari keduanya bisa diterapkan di dunia industri. Buku ini juga memberikan contoh aplikasi koordinasi PLC (Programmable Logic Controller) dan Sistem Pneumatik dalam proses manufaktur di dunia industri.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 213322
Kode Klasifikasi : 629.8
Judul Buku : Aplikasi programmable logic controller (PLC) dan sistem pneumatik pada manufaktur industri
Edisi : -
Penulis : Hanif Said
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-979-29-3337-6
Tajuk Subjek : Logika Pemrograman
Deskripsi : xxiv, 120 hal, 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Arum Johan Purnamasari


Dunia industri tidak terlepas dari perkembangan mesin produksi/manufaktur, mulai dari persiapan bahan baku, perakitan, sampai dengan pengepakan barang jadi. Semua proses tersebut tidak lepas dari peran sistem otomasi. Dalam proses manufaktur, sistem otomasi akan membantu kerja operator menjadi lebih efisien, menghemat biaya produksi, mutu yang sangat baik dan konsisten. Salah satu sistem otomasi yang populer di dunia industri adalah sistem pneumatik yang dikoordinasikan dengan PLC (Programmable Logic Controller).

PLC (Programmable Logic Controller) merupakan suatu sistem peralatan yang digunakan untuk mengontrol suatu peralatan atau sistem lain dengan menggunakan suatu rangkaian logika yang dapat diprogram sesuai kebutuhan, sedangkan Pneumatik merupakan sistem kerja yang menggunakan tenaga yang disimpan dalam bentuk udara yang dimampatkan.

Penulis mencoba menjabarkan apa dan bagaimana cara kerja PLC (Programmable Logic Controller) dan Sistem Pneumatik, serta bagaimana koordinasi dari keduanya bisa diterapkan di dunia industri.

Buku ini juga memberikan contoh aplikasi koordinasi PLC (Programmable Logic Controller) dan Sistem Pneumatik dalam proses manufaktur di dunia industri.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika