• Kodu : panduan mudah dan menyenangkan belajar pemrograman

    Kodu : panduan mudah dan menyenangkan belajar pemrograman

    • Hany Ferdinando
    • ANDI
    • 2015
    • 978-979-29-2170-0
    Sinopsis

    Dunia pemrograman biasanya indentik dengan sesuatu yang rumit. Bagi orang awam , membuat sebuah program adalah impian yang sepertinya tidak mungkin diraih.Bagaimana dengan anak-anak? Kodu dibuat oleh para Microsoft dengan mengusung pemrograman berbasis visual (visual programming) yang disusun seperti sebuah alur program (flow chart). Program dibuat dengan pendekatan KETIKA____,KERJAKAN____. Ini membuat dunia pemrograman menjadi lebih mudah diikuti olh banyak orang. Dalam Kodu, pengguna tidak mengetik program, tetapi tinggal menempatkan kotak-kotak yang diinginkan sesuai program yang akan dibuat. Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan Xbox Controller,dapat menggunakannya untuk membuat program dalam kodu. Kodu membuat seorang anak bisa membuat game sendiri. Selain itu, melalui web yang disediakan,seorang anak bisa membagikan program yang dibuatnya kepada orang lain. Web ini juga bisa digunakan untuk belajar tips Buku ini disusun berdasarkan model tutorial yang diberikan bertahap. Setiap tutorial dilengkapi dengan tugas yang diberikan untuk memancing kreatifitas dan mengeksplorasi kodu lebih dalam lagi. Buku ini cocok digunakan oleh anak-anak. Ikon dalam kodu divisualkan dengan berbagai ekspresidan pernyataan yang menemani anak sepanjang menggunakan buku ini. Selain itu,tokoh kodu juga seperti berdialog dengan anak-anak. Ekspresi kodu juga dapat digunakan unntuk meningkatkan hal-hal penting yang harus diingat sepanjang menggunakan buku ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Tegal
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 213100
Kode Klasifikasi : 005.11
Judul Buku : Kodu : panduan mudah dan menyenangkan belajar pemrograman
Edisi : 1
Penulis : Hany Ferdinando
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-979-29-2170-0
Tajuk Subjek : Pemrograman
Deskripsi : vi, 126 hlm.: ill.; 23 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Rizki Arsika Yunita, S.Hum
Dunia pemrograman biasanya indentik dengan sesuatu yang rumit. Bagi orang awam , membuat sebuah program adalah impian yang sepertinya tidak mungkin diraih.Bagaimana dengan anak-anak? Kodu dibuat oleh para Microsoft dengan mengusung pemrograman berbasis visual (visual programming) yang disusun seperti sebuah alur program (flow chart). Program dibuat dengan pendekatan KETIKA____,KERJAKAN____. Ini membuat dunia pemrograman menjadi lebih mudah diikuti olh banyak orang.

Dalam Kodu, pengguna tidak mengetik program, tetapi tinggal menempatkan kotak-kotak yang diinginkan sesuai program yang akan dibuat. Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan Xbox Controller,dapat menggunakannya untuk membuat program dalam kodu.
Kodu membuat seorang anak bisa membuat game sendiri. Selain itu, melalui web yang disediakan,seorang anak bisa membagikan program yang dibuatnya kepada orang lain. Web ini juga bisa digunakan untuk belajar tips
Buku ini disusun berdasarkan model tutorial yang diberikan bertahap. Setiap tutorial dilengkapi dengan tugas yang diberikan untuk memancing kreatifitas dan mengeksplorasi kodu lebih dalam lagi.
Buku ini cocok digunakan oleh anak-anak. Ikon dalam kodu divisualkan dengan berbagai ekspresidan pernyataan yang menemani anak sepanjang menggunakan buku ini. Selain itu,tokoh kodu juga seperti berdialog dengan anak-anak. Ekspresi kodu juga dapat digunakan unntuk meningkatkan hal-hal penting yang harus diingat sepanjang menggunakan buku ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika