• Riset operasi dalam pendekatan algoritmis

    Riset operasi dalam pendekatan algoritmis

    • Jong Jek Siang
    • ANDI
    • 2011
    • 978-979-29-2511-1
    Sinopsis

    Menghasilkan sesuatu yang terbaik dari sumber daya yang dimiliki menjadi tujuan setiap orang. Mencari jalur tercepat untuk sampai ke kampus, memilih makanan yang memenuhi gizi tetapi dengan harga paling murah, mengatur barang untuk dibawa saat naik gunung, mengatur portofolio investasi yang paling menguntungkan, mengatur kapan dan berapa banyak pembelian bahan baku produk di suatu perusahaan adalah beberapa contoh kasus yang terjadi setiap hari dan sering kita alami. Masalah seperti itu merupakan contoh permasalahan yang dapat diselesaikan dengan Riset Operasi Di kurikulum jurusan yang berhubungan dengan ekonomi dan industri (manajemen, teknik industri, teknik mesin, informatika, dll) biasanya memuat mata kuliah Riset Operasi, meskipun dengan nama berbeda-beda, seperti Manajemen Sains, Optimasi, Manejemen Kuantitatif, dll. Tujuannya sama, yaitu memperkenalkan model-model penyelesaian masalah yang berhubungan dengan optimisasi (membuat sesuatu menjadi optimal) Untuk siapa? Buku ini disusun untuk membantu pemahaman dasar-dasar Riset Operasi, sehingga cocok sekali untuk mahasiswa/pengajar mata kuliah Riset Operasi sebagai bahan acuan dan latihan soal. Buku ini juga cocok untuk mahasiswa yang akan/sedang membuat skripsi yang berhubungan dengan optimisasi sebagai bahan rujukan. Apa keuntungan menggunakan buku ini? Buku ini disusun dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Pendekatan yang digunakan adalah secara algoritmis. Setelah membahas teori, diberikan algoritma penyelesaiannya. Setelah itu diberikan contoh soal yang dibahas langkah per langkah secara detil berdasarkan algoritma yang diberikan sehingga mempermudah pemahaman. Buku ini dilengkapi dari 100 contoh soal beserta detil langkah penyelesaiannya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 213069
Kode Klasifikasi : 003
Judul Buku : Riset operasi dalam pendekatan algoritmis
Edisi : 1
Penulis : Jong Jek Siang
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-979-29-2511-1
Tajuk Subjek : Operation Research
Deskripsi : xii, 404 hal, 23 cm
Eksemplar : 8
Stok : 8
Petugas : Alkindi Muhamad Jabbar
Menghasilkan sesuatu yang terbaik dari sumber daya yang dimiliki menjadi tujuan setiap orang. Mencari jalur tercepat untuk sampai ke kampus, memilih makanan yang memenuhi gizi tetapi dengan harga paling murah, mengatur barang untuk dibawa saat naik gunung, mengatur portofolio investasi yang paling menguntungkan, mengatur kapan dan berapa banyak pembelian bahan baku produk di suatu perusahaan adalah beberapa contoh kasus yang terjadi setiap hari dan sering kita alami. Masalah seperti itu merupakan contoh permasalahan yang dapat diselesaikan dengan Riset Operasi

Di kurikulum jurusan yang berhubungan dengan ekonomi dan industri (manajemen, teknik industri, teknik mesin, informatika, dll) biasanya memuat mata kuliah Riset Operasi, meskipun dengan nama berbeda-beda, seperti Manajemen Sains, Optimasi, Manejemen Kuantitatif, dll. Tujuannya sama, yaitu memperkenalkan model-model penyelesaian masalah yang berhubungan dengan optimisasi (membuat sesuatu menjadi optimal)

Untuk siapa?

Buku ini disusun untuk membantu pemahaman dasar-dasar Riset Operasi, sehingga cocok sekali untuk mahasiswa/pengajar mata kuliah Riset Operasi sebagai bahan acuan dan latihan soal. Buku ini juga cocok untuk mahasiswa yang akan/sedang membuat skripsi yang berhubungan dengan optimisasi sebagai bahan rujukan.

Apa keuntungan menggunakan buku ini?

Buku ini disusun dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Pendekatan yang digunakan adalah secara algoritmis. Setelah membahas teori, diberikan algoritma penyelesaiannya. Setelah itu diberikan contoh soal yang dibahas langkah per langkah secara detil berdasarkan algoritma yang diberikan sehingga mempermudah pemahaman.
Buku ini dilengkapi dari 100 contoh soal beserta detil langkah penyelesaiannya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika