• Manajemen persediaan

    Manajemen persediaan

    • Agus Ristono
    • Graha Ilmu
    • 2008
    • 978-979-756-456-8
    Sinopsis

    Buku ini membahas tentang berbagai model dalam sistem persediaan, dimulai dari persediaan tradisional kemudian berlanjut kepada model yang lebih sesuai dengan kondisi aktual. Kondisi tersebut berkaitan dengan model persediaan karena adanya back order, kehilangan penjualan, potongan harga dan kenaikan harga. Model yang dibahas tidak hanya bersifat deterministik statis maupun dinamis saja, melainkan juga model persediaan yang berkarakteristik probabilistik. Kelebihan yang ditunjukkan dalam buku ini adalah adanya penjelasan tentang proses pembentukan berbagai model matematika yang digunakan dalam buku ini secara rinci, mulai dari influence diagram, hubungan verbal hingga proses pembuatan hubungan matematikanya. Buku ini diakhiri dengan pembahasan tentang kebijakan apa yang harus dilakukan oleh perusahaan karena adanya perubahan sistem persediaan yang sedang dijalani di perusahaan tersebut. Materi Pembahasan meliputi: Konsep Persediaan Manajemen Persediaan Tradisional Model Persediaan Deterministik Model Persediaan Deterministik dengan Backorder Model Persediaan deterministik dengan Potongan Harga Model Persediaan Deterministik dengan Perubahan Harga model Persediaan Deterministik dengan Laju Kedatangan Uniform Model Persediaan Deterministik Dinamis Model Persediaan Banyak Produk Manajemen Persediaan Agregat Konsep Persediaan Probabilistik Analisis Sistem Persediaan Probabilistik Safety dalam Persediaan Probabilistik Model Persediaan Under Risk Perubahan Sistem Inventori

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 212261
Kode Klasifikasi : 658.81
Judul Buku : Manajemen persediaan
Edisi : -
Penulis : Agus Ristono
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 978-979-756-456-8
Tajuk Subjek : Manajemen Persediaan
Deskripsi : xii, 316 hal, 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Arum Johan Purnamasari
Buku ini membahas tentang berbagai model dalam sistem persediaan, dimulai dari persediaan tradisional kemudian berlanjut kepada model yang lebih sesuai dengan kondisi aktual. Kondisi tersebut berkaitan dengan model persediaan karena adanya back order, kehilangan penjualan, potongan harga dan kenaikan harga. Model yang dibahas tidak hanya bersifat deterministik statis maupun dinamis saja, melainkan juga model persediaan yang berkarakteristik probabilistik. Kelebihan yang ditunjukkan dalam buku ini adalah adanya penjelasan tentang proses pembentukan berbagai model matematika yang digunakan dalam buku ini secara rinci, mulai dari influence diagram, hubungan verbal hingga proses pembuatan hubungan matematikanya. Buku ini diakhiri dengan pembahasan tentang kebijakan apa yang harus dilakukan oleh perusahaan karena adanya perubahan sistem persediaan yang sedang dijalani di perusahaan tersebut.
Materi Pembahasan meliputi:
Konsep Persediaan
Manajemen Persediaan Tradisional
Model Persediaan Deterministik
Model Persediaan Deterministik dengan Backorder
Model Persediaan deterministik dengan Potongan Harga
Model Persediaan Deterministik dengan Perubahan Harga
model Persediaan Deterministik dengan Laju Kedatangan Uniform
Model Persediaan Deterministik Dinamis
Model Persediaan Banyak Produk
Manajemen Persediaan Agregat
Konsep Persediaan Probabilistik
Analisis Sistem Persediaan Probabilistik
Safety dalam Persediaan Probabilistik
Model Persediaan Under Risk
Perubahan Sistem Inventori
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika