• The fall of advertising dan the riseof pr

    The fall of advertising dan the riseof pr

    • Ries Al dan Ries Laura
    • PT. Gramedia
    • 2003
    • 979-22-0366-4
    Sinopsis

    Paradigma yang ditawarkan sangat kontroversial bahkan mungkin dianggap sebagai "black campaign" oleh komunitas periklanan karena Al Ries dan Laura Ries mengungkapkan bahwa periklanan nyaris tidak punya bargaining power di era sekarang ini karena periklanan tidak punya kredibilitas dalam memasukkan pesan ke benak prospek. Al Ries menganggap zaman telah berubah. Beliau melihat Public Relations (PR) sebagai media yang lebih tepat. Periklanan hanya dipandang perlu untuk mempertahankan pesan merek di benak prospek saat PR berhasil menanamkan pesan tersebut. Kalau kita mau cermati sebenarnya pemikiran Al Ries tidak salah. Setujukah Anda bahwa iklan memang tidak kredibel? Apa reaksi Anda bila melihat iklan yang menulis: "Produk kami yang Terbaik di Dunia". Percaya atau malah mencemooh? Sebagaimana ungkapan bahwa "semua tukang kecap selalu mengklaim kecapnya nomor 1", begitulah cara kerja iklan, overpromising. Saat ini porsi iklan juga sudah berlebihan, di mana-mana kita selalu melihat iklan sehingga prospek malah menganggap itu semua sebagai noise yang patut diabaikan. Dan harus diakui bahwa di kalangan komunitas periklanan sendiri, kata "kreativitas" sangat dipuja sehingga mereka cenderung lebih "award-minded" dalam membuat karya. Kesuksesan produk klien menjadi nomor dua setelah obsesi memenangkan award di festival periklanan. Iklan adalah ajang kreativitas, bukan lagi efektivitas untuk mendongkrak penjualan produk klien. Like it or not, but it's the fact. Tetapi kita semua juga harus menyadari bahwa tugas PR membangun merek untuk menanamkan pesan ke benak prospek, sesungguhnya sangat sulit dan butuh waktu sangat lama. Perlu adanya strategi bijak untuk membagi tugas periklanan dan PR untuk bahu-membahu membangun brand awareness.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Margonda
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 212188
Kode Klasifikasi : 300
Judul Buku : The fall of advertising dan the riseof pr
Edisi : -
Penulis : Ries Al dan Ries Laura
Penerbit : PT. Gramedia
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2003
ISBN : 979-22-0366-4
Tajuk Subjek : Advertising
Deskripsi : viii, 269 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Warnida, A.Md
Paradigma yang ditawarkan sangat kontroversial bahkan mungkin dianggap sebagai "black campaign" oleh komunitas periklanan karena Al Ries dan Laura Ries mengungkapkan bahwa periklanan nyaris tidak punya bargaining power di era sekarang ini karena periklanan tidak punya kredibilitas dalam memasukkan pesan ke benak prospek. Al Ries menganggap zaman telah berubah. Beliau melihat Public Relations (PR) sebagai media yang lebih tepat. Periklanan hanya dipandang perlu untuk mempertahankan pesan merek di benak prospek saat PR berhasil menanamkan pesan tersebut.

Kalau kita mau cermati sebenarnya pemikiran Al Ries tidak salah. Setujukah Anda bahwa iklan memang tidak kredibel? Apa reaksi Anda bila melihat iklan yang menulis: "Produk kami yang Terbaik di Dunia". Percaya atau malah mencemooh? Sebagaimana ungkapan bahwa "semua tukang kecap selalu mengklaim kecapnya nomor 1", begitulah cara kerja iklan, overpromising. Saat ini porsi iklan juga sudah berlebihan, di mana-mana kita selalu melihat iklan sehingga prospek malah menganggap itu semua sebagai noise yang patut diabaikan.

Dan harus diakui bahwa di kalangan komunitas periklanan sendiri, kata "kreativitas" sangat dipuja sehingga mereka cenderung lebih "award-minded" dalam membuat karya. Kesuksesan produk klien menjadi nomor dua setelah obsesi memenangkan award di festival periklanan. Iklan adalah ajang kreativitas, bukan lagi efektivitas untuk mendongkrak penjualan produk klien. Like it or not, but it's the fact.

Tetapi kita semua juga harus menyadari bahwa tugas PR membangun merek untuk menanamkan pesan ke benak prospek, sesungguhnya sangat sulit dan butuh waktu sangat lama. Perlu adanya strategi bijak untuk membagi tugas periklanan dan PR untuk bahu-membahu membangun brand awareness.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika