• Pengantar bisnis jasa pelaksana konstruksi : kiat anda meraih sukses pada bisnis kontraktor

    Pengantar bisnis jasa pelaksana konstruksi : kiat anda meraih sukses pada bisnis kontraktor

    • Alfian Malik
    • ANDI
    • 2010
    • 978-979-29-1336-1
    Sinopsis

    Buku ini adalah pengantar sekaligus penuntun bagi peminat dan pelaku bisnis jasa pelaksana konstruksi (kontraktor) pada pengadaan barang/jasa pemerintah. Menggiring para pebisnis agar menjadi profesional ketika sudah berada pada lintasan (track) bisnisnya, sehingga memiliki kemampuan untuk membangun jaringan usaha secara mandiri, berdaya saing tinggi, taat azas, menjunjung tinggi etika dan norma bisnis, dan memiliki integritas moral. Menuntun agar para pebisinis mampu menjaga eksistensi bisnis, mengoptimalkan laba usaha, dan mendapatkan pengalaman usaha bercitra positif (goodwill) secara berkelanjutan. Semua bahasan mengacu kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, menggunakan istilah baku dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, serta menggunakan konsep manajemen dalam perspektif yang familier dengan atmosfer dunia usaha nasional. Disajikan dalam narasi yang sangat akrab, mudah dipahami, diimplementasi dan diaplikasikan. Oleh karenannya, jika dibaca dengan seksama maka siapa saja akan dengan sangat mudah untuk : Dapat mengenali kondisi realita bisnis jasa pelaksana konstruksi di Indonesia, 2) mengenal ranah lingkungan dan lintasan bisnis jasa pelaksana konstruksi di Indonesia, Memahami seluk-beluk cara mendirikan perusahaan dan memilih bentuk perusahaan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan dan target usaha, Cara memperkenalkan (memasarkan) perusahaan pada lingkungan bisnis, serta strategi untuk memenangkan tender dan mendapatkan kontrak kerja, Melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak dengan cara profesional, efektif, dan efisien, dan Memahami dengan mudah prosedur lelang elektronik (e-procurement). Semua menjadi lebih siap untuk terjun ke arena bisnis jasa pelaksana konstruksi yang sesungguhnya. Mengingat profesionalisme dalam berusaha harus dimulai sejak dini, maka buku ini juga ditujukan bagi para mahasiswa, calon pebisnis, pebisnis pemula, aparatur pemerintah, dan masyarakat umum yang berminat pada kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah, khususnya bisnis jasa pelaksana konstruksi (kontraktor).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 211864
Kode Klasifikasi : 658
Judul Buku : Pengantar bisnis jasa pelaksana konstruksi : kiat anda meraih sukses pada bisnis kontraktor
Edisi : -
Penulis : Alfian Malik
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 978-979-29-1336-1
Tajuk Subjek : Jasa
Deskripsi : xii, 356 hal, 23 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Arum Johan Purnamasari
Buku ini adalah pengantar sekaligus penuntun bagi peminat dan pelaku bisnis jasa pelaksana konstruksi (kontraktor) pada pengadaan barang/jasa pemerintah. Menggiring para pebisnis agar menjadi profesional ketika sudah berada pada lintasan (track) bisnisnya, sehingga memiliki kemampuan untuk membangun jaringan usaha secara mandiri, berdaya saing tinggi, taat azas, menjunjung tinggi etika dan norma bisnis, dan memiliki integritas moral. Menuntun agar para pebisinis mampu menjaga eksistensi bisnis, mengoptimalkan laba usaha, dan mendapatkan pengalaman usaha bercitra positif (goodwill) secara berkelanjutan.

Semua bahasan mengacu kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, menggunakan istilah baku dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, serta menggunakan konsep manajemen dalam perspektif yang familier dengan atmosfer dunia usaha nasional. Disajikan dalam narasi yang sangat akrab, mudah dipahami, diimplementasi dan diaplikasikan. Oleh karenannya, jika dibaca dengan seksama maka siapa saja akan dengan sangat mudah untuk :

Dapat mengenali kondisi realita bisnis jasa pelaksana konstruksi di Indonesia,
2) mengenal ranah lingkungan dan lintasan bisnis jasa pelaksana konstruksi di Indonesia,
Memahami seluk-beluk cara mendirikan perusahaan dan memilih bentuk perusahaan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan dan target usaha,
Cara memperkenalkan (memasarkan) perusahaan pada lingkungan bisnis, serta strategi untuk memenangkan tender dan mendapatkan kontrak kerja,
Melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak dengan cara profesional, efektif, dan efisien, dan
Memahami dengan mudah prosedur lelang elektronik (e-procurement). Semua menjadi lebih siap untuk terjun ke arena bisnis jasa pelaksana konstruksi yang sesungguhnya.

Mengingat profesionalisme dalam berusaha harus dimulai sejak dini, maka buku ini juga ditujukan bagi para mahasiswa, calon pebisnis, pebisnis pemula, aparatur pemerintah, dan masyarakat umum yang berminat pada kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah, khususnya bisnis jasa pelaksana konstruksi (kontraktor).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika