• Troubleshooting komputer

    Troubleshooting komputer

    • Aprih Widayanto, Dany Pratmanto dan Angga Ardiansyah
    • Graha Ilmu
    • 2019
    • 978-623-228-219-3
    Sinopsis

    Troubleshooting merupakan penyelesaian masalah yang terjadi pada komputer. Masalah pada komputer atau Troubleshooting dibagi menjadi 2 yaitu, Troubleshooting Hardware dan Troubleshooting Software. Troubleshooting hardware biasanya ditandai dengan komputer tidak menyala, monitor mati dan lain sebagainya. Sedangkan Troubleshooting software ditandai dengan lambatnya kinerja komputer dan lain-lain. Namun tidak menutup kemungkinan gejala – gejala yang ditimbulkan oleh software seperti lambatnya kinerja komputer juga bisa dikarenakan permasalahan dari hardware komputer tersebut. Buku ini menyajikan ringkasan-ringkasan materi mengenai Troubleshooting pada komputer secara lengkap dan mudah dipahami. Di dalamnya ada beberapa materi seperti pengenalan komponen personal computer dan komponen-komponen yang ada pada motherboard , bagaimana merakit personal computer yang baik, setting bios beserta fitur-fitur yang tersedia seperti booting, pengaturan waktu dll, selain itu juga dijelaskan tentang format partisi perangkat keras dan pengolahan perangkat lunak, registry windows, Troubleshooting Windows, Troubleshooting monitor, Troubleshooting CPU, perawatan hardisk, Flashdisk, dan laptop serta tools Troubleshooting.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Bogor A, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, Tegal
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 211619
Kode Klasifikasi : 004.0288
Judul Buku : Troubleshooting komputer
Edisi : 1
Penulis : Aprih Widayanto, Dany Pratmanto dan Angga Ardiansyah
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2019
ISBN : 978-623-228-219-3
Tajuk Subjek : Komputer
Deskripsi : x, 154 hlm. : ill. , ind. ; 24 cm
Eksemplar : 20
Stok : 20
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Troubleshooting merupakan penyelesaian masalah yang terjadi pada komputer. Masalah pada komputer atau Troubleshooting dibagi menjadi 2 yaitu, Troubleshooting Hardware dan Troubleshooting Software. Troubleshooting hardware biasanya ditandai dengan komputer tidak menyala, monitor mati dan lain sebagainya. Sedangkan Troubleshooting software ditandai dengan lambatnya kinerja komputer dan lain-lain. Namun tidak menutup kemungkinan gejala – gejala yang ditimbulkan oleh software seperti lambatnya kinerja komputer juga bisa dikarenakan permasalahan dari hardware komputer tersebut.
Buku ini menyajikan ringkasan-ringkasan materi mengenai Troubleshooting pada komputer secara lengkap dan mudah dipahami. Di dalamnya ada beberapa materi seperti pengenalan komponen personal computer dan komponen-komponen yang ada pada motherboard , bagaimana merakit personal computer yang baik, setting bios beserta fitur-fitur yang tersedia seperti booting, pengaturan waktu dll, selain itu juga dijelaskan tentang format partisi perangkat keras dan pengolahan perangkat lunak, registry windows, Troubleshooting Windows, Troubleshooting monitor, Troubleshooting CPU, perawatan hardisk, Flashdisk, dan laptop serta tools Troubleshooting.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika