• Pendidikan agama Islam

    Pendidikan agama Islam

    • Zainuddin Ali
    • Bumi Aksara
    • 2007
    • 978-979-010-005-3
    Sinopsis

    Islam adalah solusi. Solusi segala permasalahan di dunia ini dengan kesempurnaan ajarannya (syumul). Kesempurnaan ajaran Islam dapat ditelaah dari sumber aslinya, yaitu Alquran dan Sunnah yang mengatur pola kehidupan manusia, mulai dari hal terkecil hingga terbesar baik ekonomi, sosial, politik, hukum, ketatanegaraan, budaya, seni, akhlak/etika, keluarga, dan lain-lain. Bahkan, bagaimana cara membersihkan najis pun diatur oleh Islam. Ajaran Islam merupakan rahmatan lil 'alamin (rahmat bagi semesta alam), artinya Islam selalu membawa kedamaian, keamanan, kesejukan, dan keadilan bagi seluruh makhluk hidup yang berada diatas dunia. Islam tidak memandang bentuk atau rupa seseorang dan membedakan derajat atau martabat manusia dalam level apap pun. Islam menghormati dan memberikan kebebasan kepada seseorang untuk menganut suatu keyakinan atau agama tanpa memaksakan ajaran Islam tersebut dijalankan (laa ikrahaa fiddiin). Buku yang berada di hadapan pembaca ini meyempurnakan dan mengembangkan wawasan materi pendidikan agama Islam disesuaikan dengan tuntutan zaman. Buku ini menganalisis tentang Tuhan Yang Maha Esa dan Ketuhanan; Hakikat, Martabat, dan Tanggung Jawab Manusia; Etika, Moral, dan akhlak; Pengetahuan, Teknologi, dan Seni dalam Islam; Agama dan Budaya; Kontribusi agama dalam Kehidupan Politik Berbangsa; serta Agama dan Hukum. Selamat Membaca!

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 211434
Kode Klasifikasi : 297.07
Judul Buku : Pendidikan agama Islam
Edisi : 1
Penulis : Zainuddin Ali
Penerbit : Bumi Aksara
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2007
ISBN : 978-979-010-005-3
Tajuk Subjek : Pendidikan Agama Islam
Deskripsi : viii, 118 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 4
Stok : 4
Petugas : Ady Nugroho, S.Hum
Islam adalah solusi. Solusi segala permasalahan di dunia ini dengan kesempurnaan ajarannya (syumul). Kesempurnaan ajaran Islam dapat ditelaah dari sumber aslinya, yaitu Alquran dan Sunnah yang mengatur pola kehidupan manusia, mulai dari hal terkecil hingga terbesar baik ekonomi, sosial, politik, hukum, ketatanegaraan, budaya, seni, akhlak/etika, keluarga, dan lain-lain. Bahkan, bagaimana cara membersihkan najis pun diatur oleh Islam.

Ajaran Islam merupakan rahmatan lil 'alamin (rahmat bagi semesta alam), artinya Islam selalu membawa kedamaian, keamanan, kesejukan, dan keadilan bagi seluruh makhluk hidup yang berada diatas dunia. Islam tidak memandang bentuk atau rupa seseorang dan membedakan derajat atau martabat manusia dalam level apap pun. Islam menghormati dan memberikan kebebasan kepada seseorang untuk menganut suatu keyakinan atau agama tanpa memaksakan ajaran Islam tersebut dijalankan (laa ikrahaa fiddiin).

Buku yang berada di hadapan pembaca ini meyempurnakan dan mengembangkan wawasan materi pendidikan agama Islam disesuaikan dengan tuntutan zaman. Buku ini menganalisis tentang Tuhan Yang Maha Esa dan Ketuhanan; Hakikat, Martabat, dan Tanggung Jawab Manusia; Etika, Moral, dan akhlak; Pengetahuan, Teknologi, dan Seni dalam Islam; Agama dan Budaya; Kontribusi agama dalam Kehidupan Politik Berbangsa; serta Agama dan Hukum. Selamat Membaca!
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika