• Aisyah

    Aisyah

    • An-Nadawi, Sulaiman
    • Qisthi Press
    • 2014
    • 978-979-1303-07-1
    Sinopsis

    Karya yang ditulis pada tahun 1908 oleh Sayyid Sulaiman an-Nadawi, seorang ulama besar India ini merupakan satu-satunya buku biografi sosok Aisyah r.a. yang paling lengkap hingga saat ini. Dengan gaya sastrawinya yang khas dan lugas, penulis menyuguhkan seluruh keistimewaan dan sifat Aisyah r.a. dalam berbagai bidang ilmu: fikih, hadis, tafsir, ilmu syariat, sastra, syair, kisah-kisah, ilmu genetika, dan kedokteran. Lebih menariknya lagi, selain memaparkan pelbagai realitas sejarah dan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Aisyah, buku ini juga mengupas tentang berbagai teladan yang dicontohkan Aisyah sebagai seorang istri Rasulullah s.a.w. dan perannya sebagai Ummul Mukminin Pemaparan sisi-sisi intelektualitas, romantisme, dan heroisme Aisyah itulah yang menjadikan karya ini patut menjadi kiblat penulisan biografi tokoh-tokoh penting lainnya. Apalagi, semua itu merupakan hasil analisa ilmiah dan studi historis yang komprehensif.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210673
Kode Klasifikasi : 297.092
Judul Buku : Aisyah
Edisi : -
Penulis : An-Nadawi, Sulaiman
Penerbit : Qisthi Press
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-979-1303-07-1
Tajuk Subjek : Sejarah,Agama Islam
Deskripsi : xlii, 342 hal. : ill. ; 24cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ima Carolina
Karya yang ditulis pada tahun 1908 oleh Sayyid Sulaiman an-Nadawi, seorang ulama besar India ini merupakan satu-satunya buku biografi sosok Aisyah r.a. yang paling lengkap hingga saat ini.

Dengan gaya sastrawinya yang khas dan lugas, penulis menyuguhkan seluruh keistimewaan dan sifat Aisyah r.a. dalam berbagai bidang ilmu: fikih, hadis, tafsir, ilmu syariat, sastra, syair, kisah-kisah, ilmu genetika, dan kedokteran.

Lebih menariknya lagi, selain memaparkan pelbagai realitas sejarah dan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Aisyah, buku ini juga mengupas tentang berbagai teladan yang dicontohkan Aisyah sebagai seorang istri Rasulullah s.a.w. dan perannya sebagai Ummul Mukminin

Pemaparan sisi-sisi intelektualitas, romantisme, dan heroisme Aisyah itulah yang menjadikan karya ini patut menjadi kiblat penulisan biografi tokoh-tokoh penting lainnya. Apalagi, semua itu merupakan hasil analisa ilmiah dan studi historis yang komprehensif.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika