• Menjawab keraguan batin, masih islamkah saya?

    Menjawab keraguan batin, masih islamkah saya?

    • Charis Maulana
    • Al Basith
    • 0
    • 9789791632010
    Sinopsis

    Islam adalah agama aqidah dan syari'ah, dimana didalam ajaran agama ini bukan saja mementingkan unsur aqidah atau keyakinan namun juga menitik beratkan pada aspek alamiahnya. Al Qur`an sendiri telah menyatakan bahwa Islam sebenarnya adalah agama keyakinan dan amal. Hal ini dibuktikan pada pernyataan Al Qur'an yang selalu menyertakan kata iman dibarengi dengan kata amilus shalihat (amal). Apa arti semua itu? Islam bukan saja merupakan agama yang berhenti pada soal keimanan (keyakinan), tetapi unsur penting lain dari iman yang ditekankan adalah masalah pembuktian yang diaplikasikan dalam wujud amal. Iman tanpa amal adalah suatu kebohongan belaka, sementara amal tanpa iman, bagaikan bangunan tanpa pondasi. Sebentuk amal tidak bisa sampai ke Allah tanpa dihantarkan oleh iman. Menarik sekali jika kita menyimak berbagai statement baik yang ada dalam Al Qur'an maupun hadist mengenai fenomena praktek keagamaan yang kita lakukan dewasa ini. Al Qur'an pernah memvonis para pendusta agama kepada orang-orang yang mengaku beriman namun tidak membuktikan keimanannya tersebut dalam amal. Banyak pula hadist Nabi yang menyatakan bahwa seseorang tidak dianggap beriman, dan tidak dianggap sebagai golongan Nabi jika mereka hanya berhenti pada iman dan tidak bertindak sesuai dengan layaknya orang yang beriman. "Masih Islamkah Saya?" adalah sebuah pertanyaan penting yang harus diajukan kepada diri kita masing-masing Apakah kita termasuk salah satu dari orang yang disebut Allah sebagai pendusta agama, atau salah satu dari yang tidak dianggap dan tidak diakui oleh Nabi sebagai umatnya. Buku ini berusaha menjawab keraguan batin Anda agar bisa mengoreksi diri, apakah status Islam yang disandang itu sudah benar ataukah masih perlu dipertanyakan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210461
Kode Klasifikasi : 2X0
Judul Buku : Menjawab keraguan batin, masih islamkah saya?
Edisi : -
Penulis : Charis Maulana
Penerbit : Al Basith
Bahasa : Indonesia
Tahun : 0
ISBN : 9789791632010
Tajuk Subjek : Agama Islam
Deskripsi : xiv, 230 hlm. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ayu Intansari, S.Kom
Islam adalah agama aqidah dan syari'ah, dimana didalam ajaran agama ini bukan saja mementingkan unsur aqidah atau keyakinan namun juga menitik beratkan pada aspek alamiahnya. Al Qur`an sendiri telah menyatakan bahwa Islam sebenarnya adalah agama keyakinan dan amal. Hal ini dibuktikan pada pernyataan Al Qur'an yang selalu menyertakan kata iman dibarengi dengan kata amilus shalihat (amal). Apa arti semua itu?
Islam bukan saja merupakan agama yang berhenti pada soal keimanan (keyakinan), tetapi unsur penting lain dari iman yang ditekankan adalah masalah pembuktian yang diaplikasikan dalam wujud amal. Iman tanpa amal adalah suatu kebohongan belaka, sementara amal tanpa iman, bagaikan bangunan tanpa pondasi. Sebentuk amal tidak bisa sampai ke Allah tanpa dihantarkan oleh iman. Menarik sekali jika kita menyimak berbagai statement baik yang ada dalam Al Qur'an maupun hadist mengenai fenomena praktek keagamaan yang kita lakukan dewasa ini. Al Qur'an pernah memvonis para pendusta agama kepada orang-orang yang mengaku beriman namun tidak membuktikan keimanannya tersebut dalam amal. Banyak pula hadist Nabi yang menyatakan bahwa seseorang tidak dianggap beriman, dan tidak dianggap sebagai golongan Nabi jika mereka hanya berhenti pada iman dan tidak bertindak sesuai dengan layaknya orang yang beriman. "Masih Islamkah Saya?" adalah sebuah pertanyaan penting yang harus diajukan kepada diri kita masing-masing Apakah kita termasuk salah satu dari orang yang disebut Allah sebagai pendusta agama, atau salah satu dari yang tidak dianggap dan tidak diakui oleh Nabi sebagai umatnya.
Buku ini berusaha menjawab keraguan batin Anda agar bisa mengoreksi diri, apakah status Islam yang disandang itu sudah benar ataukah masih perlu dipertanyakan.
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Seberkas cahaya dalam kegelapan
    Seberkas cahaya dalam kegelapan
    • Imam Al-Ghazali
    • Amelia
    • 2007
    • 978-979-3955-95-7
    Sinopsis

    Penyucian hati dan pembersihannya secara menyeluruh dari segala hal selain Allah SWT merupakan syarat awal bagi kaum sufi dalam thariqatnya sedangkan kunci yang harus dilalui adalah sebagaimana ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika