• Integrasi multidimensi agama dan sains : analisis sains islam Al-Attas dan Mehdi Golshani

    Integrasi multidimensi agama dan sains : analisis sains islam Al-Attas dan Mehdi Golshani

    • Ach. Maimun Syamsuddin
    • Ircisod
    • 2012
    • 978-602-7640-35-1
    Sinopsis

    Wacana tentang relasi-integrasi agama dengan sains sudah muncul sejak awal abad ke-20. Ada yang setuju, ada yang menentang, ada pula yang moderat. Perkembangan selanjutnya, relasi ini kemudian memunculkan banyak perdebatan, baik di kalangan agamawan maupun ilmuwansaintissendiri. Bagaimana bentuk relasi ideal agama dan sains menjadi topik utama perdebatan. Sampai saat ini, relasi-integrasi-multidimensi agama dan sains masih sebatas wacana yang dicita-citakan. Dalam tataran praksisnya, relasi tersebut belum menemukan bentuknya yang paling ideal dan sejati, sehingga belum memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kelangsungan hidup umat manusia. Buku ini memberikan gambaran sedetail-detailnya perjalanan panjang tak berujung relasi multidimensi antara agama dan sains. Dimulai sejak awal mula munculnya gagasan hingga perkembangan paling mutakhir hubungan keduanya. Dengan gaya penulisan yang khas, buku ini memberikan pengalaman baru yang kaya akan informasi. Selamat membaca!

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210442
Kode Klasifikasi : 297.265
Judul Buku : Integrasi multidimensi agama dan sains : analisis sains islam Al-Attas dan Mehdi Golshani
Edisi : -
Penulis : Ach. Maimun Syamsuddin
Penerbit : Ircisod
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-7640-35-1
Tajuk Subjek : Agama Islam
Deskripsi : 396 hlm. : ill. ; 20 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ayu Intansari, S.Kom
Wacana tentang relasi-integrasi agama dengan sains sudah muncul sejak awal abad ke-20. Ada yang setuju, ada yang menentang, ada pula yang moderat. Perkembangan selanjutnya, relasi ini kemudian memunculkan banyak perdebatan, baik di kalangan agamawan maupun ilmuwansaintissendiri. Bagaimana bentuk relasi ideal agama dan sains menjadi topik utama perdebatan.

Sampai saat ini, relasi-integrasi-multidimensi agama dan sains masih sebatas wacana yang dicita-citakan. Dalam tataran praksisnya, relasi tersebut belum menemukan bentuknya yang paling ideal dan sejati, sehingga belum memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Buku ini memberikan gambaran sedetail-detailnya perjalanan panjang tak berujung relasi multidimensi antara agama dan sains. Dimulai sejak awal mula munculnya gagasan hingga perkembangan paling mutakhir hubungan keduanya. Dengan gaya penulisan yang khas, buku ini memberikan pengalaman baru yang kaya akan informasi.
Selamat membaca!
Terkait Subjek Buku yang sama

  • Seberkas cahaya dalam kegelapan
    Seberkas cahaya dalam kegelapan
    • Imam Al-Ghazali
    • Amelia
    • 2007
    • 978-979-3955-95-7
    Sinopsis

    Penyucian hati dan pembersihannya secara menyeluruh dari segala hal selain Allah SWT merupakan syarat awal bagi kaum sufi dalam thariqatnya sedangkan kunci yang harus dilalui adalah sebagaimana ... Lihat Selengkapnya

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika