• Teori dan aplikasi sistem digital

    Teori dan aplikasi sistem digital

    • Purwanto, Eko Budi
    • Graha Ilmu
    • 2011
    • 978-979-756-729-3
    Sinopsis

    Buku ini diperuntukan bagi siapa saja yang ingin belajar mema digita1 ra teoritis dan praktiknya. Bahasan buku ini mencakup permasalahan teori sistem digital dan aplikasinya. Secara garis besar dibagi dalam dua bagian yaitu rangkaian kombinasi dan rangkaian sekuensial. Rangkaian kombinasi meliputi sistem bilangan beserta cara konversinya, pengoperasian sistem bilangan. menandai kondisi logika dan gerbang dasar, manipulasi aljabar Boolean, teknik implementasi yakni mengimplementasikan persamaan aljabar Boolen ke dalam rangkaian logika. penyederhanaan rangkaian. pengubahan kode (encoder) dan pengdekodean (decoder) serta multiplexerdan demultiplexer (MUX dan DEMUX). Sedangkan pembahasan rangkaian sekuensial meliputi dasar-dasar pencacah (counter) meliputi pencacah naik (up counter) dan pencacah turun (down counter), alamat geser (shift register). aritmatika biner meliputi penjumlahan (adder) dan pengurangan (subtractor), programmable logic device (PLD), piranti penyimpanan (memory devices), dasar-dasar organisasi komputer dan antarmuka (interface). Untuk melakukan simulasi. rangkaian logika di buku ini dibuat dengan menggunakan piranti lunak electronics workbench (EWB).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang, Cengkareng, BSD, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210427
Kode Klasifikasi : 004.11
Judul Buku : Teori dan aplikasi sistem digital
Edisi : 1
Penulis : Purwanto, Eko Budi
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Bahasa Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-979-756-729-3
Tajuk Subjek : Sistem Digital
Deskripsi : x, 274 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 9
Stok : 9
Petugas : Panny Agustia Rahayuningsih
Buku ini diperuntukan bagi siapa saja yang ingin belajar mema digita1 ra teoritis dan praktiknya. Bahasan buku ini mencakup permasalahan teori sistem digital dan aplikasinya. Secara garis besar dibagi dalam dua bagian yaitu rangkaian kombinasi dan rangkaian sekuensial. Rangkaian kombinasi meliputi sistem bilangan beserta cara konversinya, pengoperasian sistem bilangan. menandai kondisi logika dan gerbang dasar, manipulasi aljabar Boolean, teknik implementasi yakni mengimplementasikan persamaan aljabar Boolen ke dalam rangkaian logika. penyederhanaan rangkaian. pengubahan kode (encoder) dan pengdekodean (decoder) serta multiplexerdan demultiplexer (MUX dan DEMUX).
Sedangkan pembahasan rangkaian sekuensial meliputi dasar-dasar pencacah (counter) meliputi pencacah naik (up counter) dan pencacah turun (down counter), alamat geser (shift register). aritmatika biner meliputi penjumlahan (adder) dan pengurangan (subtractor), programmable logic device (PLD), piranti penyimpanan (memory devices), dasar-dasar organisasi komputer dan antarmuka (interface). Untuk melakukan simulasi. rangkaian logika di buku ini dibuat dengan menggunakan piranti lunak electronics workbench (EWB).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika