• Kalkulus 3

    Kalkulus 3

    • Soemoenar
    • Universitas Trisakti
    • 2004
    • 979-8398-70-x
    Sinopsis

    Buku ini dirancang sebagai Buku Pegangan Kuliah Mahasiswa, sebagai buku pegangan kuliah kelanjutan setelah mahasiswa mengikuti kuliah Kalkulus I Deferensial dan Kalkulus I Integral. Fakta, konsep dan pnnsip matematika pada Kalkulus III disajikan dalam bentuk yang sangat sederhana sehingga mudah dlpelajan dan difahami oleh mahasiswa. Buku Pegangan Kullah Mahasiswa mata kuliah Kalkulus III ini memudahkan maha ' mempelajari bahai kuliah Kalkulus III yang merupakan bagian-bagian dari beberapa buku Matematika lanjutan. Di dalam buku ini disajikan perkuliahan tentang vektor ruang dimensi tiga, meliputi operasi dasar vektor ruang, fungsi vektor, derivatif fungsi vektor dan operator del. Dilanjutkan dengan integral rangkap dua, integral rangkap tiga, yang memuat pengetjaan dan mengubah ukuran pengerjaannya serta memasukkan peubah baru pada integral rangkap. Pemakaian integral rangkap untuk menghitung volum, luas daerah, luas permukaan lengkung benda ruang, masa dan pusat masa dan momen inersia. Pemakaian integral rangkap disajikan juga dalam berbagai macam sistem koordinat diantaranya, koordinat kutub, koordinat tabung dan koordinat bola. Disajikan juga integral garis meliputi teorema Green, integral permukaan, teorema divergensi dan teorema Stokes. Persamaan deferensial disajikan sebagai bab terakhir. Diberikan juga cara menyelesaikan persamaan deferensial secara simbolis. Pada setiap topik bahasan disertai dengan contoh soal dengan penyelesalan lengkap dan soal latihan yang memadai.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang, Dewi Sartika B
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210394
Kode Klasifikasi : 515.1
Judul Buku : Kalkulus 3
Edisi : -
Penulis : Soemoenar
Penerbit : Universitas Trisakti
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2004
ISBN : 979-8398-70-x
Tajuk Subjek : Matematika,Kalkulus
Deskripsi : iv, 125 hlm, ; 22 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Yayi Wuryanti

Buku ini dirancang sebagai Buku Pegangan Kuliah Mahasiswa, sebagai buku pegangan kuliah kelanjutan setelah mahasiswa mengikuti kuliah Kalkulus I Deferensial dan Kalkulus I Integral. Fakta, konsep dan pnnsip matematika pada Kalkulus III disajikan dalam bentuk yang sangat sederhana sehingga mudah dlpelajan dan difahami oleh mahasiswa. Buku Pegangan Kullah Mahasiswa mata kuliah Kalkulus III ini memudahkan maha ' mempelajari bahai kuliah Kalkulus III yang merupakan bagian-bagian dari beberapa buku Matematika lanjutan.
Di dalam buku ini disajikan perkuliahan tentang vektor ruang dimensi tiga, meliputi operasi dasar vektor ruang, fungsi vektor, derivatif fungsi vektor dan operator del. Dilanjutkan dengan integral rangkap dua, integral rangkap tiga, yang memuat pengetjaan dan mengubah ukuran pengerjaannya serta memasukkan peubah baru pada integral rangkap. Pemakaian integral rangkap untuk menghitung volum, luas daerah, luas permukaan lengkung benda ruang, masa dan pusat masa dan momen inersia. Pemakaian integral rangkap disajikan juga dalam berbagai macam sistem koordinat diantaranya, koordinat kutub, koordinat tabung dan koordinat bola.
Disajikan juga integral garis meliputi teorema Green, integral permukaan, teorema divergensi dan teorema Stokes. Persamaan deferensial disajikan sebagai bab terakhir. Diberikan juga cara menyelesaikan persamaan deferensial secara simbolis. Pada setiap topik bahasan disertai dengan contoh soal dengan penyelesalan lengkap dan soal latihan yang memadai.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika