• Pengantar sistem operasi komputer

    Pengantar sistem operasi komputer

    • Satrio Yudho
    • Graha Ilmu
    • 2013
    • 978-979-756-930-3
    Sinopsis

    Sistem operasi adalah salah satu jenis perangkat lunak yang menjadi pusat perhatian dalam dunia komputer, tanpa adanya sistem operasi, tidak ada komputer yang bisa bermanfaat bagi penggunanya. Begitu pesatnya perkembangan sistem operasi saat ini tidak lain karena dipicu oleh tuntutan masyarakat yang ingin segala aktifitasnya di dukung oleh komputer, mulai dari hiburan hingga keperluan bisnis, dan dari perangkat keras komputer seperti Personal Computer hingga mobile devices. Dari produk sistem operasi merek A hingga Z. Dan terkadang juga timbul pertanyaan, sistem operasi manakah yang lebih stabil, yang tidak mudah crash, dan sebagainya. Tentu saja jawaban atas pertanyaan tersebut akan bijak jika kita mengerti cara kerja mendasar dari sistem operasi itu sendiri. Layaknya sebuah produk, sistem operasi juga sebuah mesin, yang terdiri atas fungsi-fungsi dan berkolaborasi dengan sistem lainnya seperti prosesor, memori, harddisk dan sebagainya. Kolaborasi ini dapat terjadi berdasarkan arsitektur yang disesuaikan dengan perangkat komputer yang ada. Dengan alasan itulah, buku ini mencoba untuk mengulas aspek aspek apa saja yang terdapat dalam sistem operasi, dengan harapan bahwa pembaca dapat memiliki pengetahuan dasar tentang cara kerja sistem operasi secara mendasar.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, Tegal, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210321
Kode Klasifikasi : 005.2
Judul Buku : Pengantar sistem operasi komputer
Edisi : 1
Penulis : Satrio Yudho
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2013
ISBN : 978-979-756-930-3
Tajuk Subjek : Sistem Operasi
Deskripsi : xii, 84 hlm.; 23 cm
Eksemplar : 11
Stok : 11
Petugas : Arum Johan Purnamasari
Sistem operasi adalah salah satu jenis perangkat lunak yang menjadi pusat perhatian dalam dunia komputer, tanpa adanya sistem operasi, tidak ada komputer yang bisa bermanfaat bagi penggunanya. Begitu pesatnya perkembangan sistem operasi saat ini tidak lain karena dipicu oleh tuntutan masyarakat yang ingin segala aktifitasnya di dukung oleh komputer, mulai dari hiburan hingga keperluan bisnis, dan dari perangkat keras komputer seperti Personal Computer hingga mobile devices. Dari produk sistem operasi merek A hingga Z. Dan terkadang juga timbul pertanyaan, sistem operasi manakah yang lebih stabil, yang tidak mudah crash, dan sebagainya. Tentu saja jawaban atas pertanyaan tersebut akan bijak jika kita mengerti cara kerja mendasar dari sistem operasi itu sendiri.

Layaknya sebuah produk, sistem operasi juga sebuah mesin, yang terdiri atas fungsi-fungsi dan berkolaborasi dengan sistem lainnya seperti prosesor, memori, harddisk dan sebagainya. Kolaborasi ini dapat terjadi berdasarkan arsitektur yang disesuaikan dengan perangkat komputer yang ada.

Dengan alasan itulah, buku ini mencoba untuk mengulas aspek aspek apa saja yang terdapat dalam sistem operasi, dengan harapan bahwa pembaca dapat memiliki pengetahuan dasar tentang cara kerja sistem operasi secara mendasar.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika