• Prosedur penelitian suatu pendekatan pratek

    Prosedur penelitian suatu pendekatan pratek

    • Suharsimi Arikunto
    • PT Rineka Cipta
    • 2002
    • 979-518-018-5
    Sinopsis

    Buku ini merupakan revisi dari buku Prosedur Penelitian Edisi Revisi VI. Pada revisi kali ini terdapat penambahan. Penambahan tersebut yaitu: Pertama: satu cara penelitian, yang semula hanya: operation research (action research) dan penelitian eksperimen (experimen research), penulis menambahkan satu cara penelitan lain yakni penelitian deskriptif (description research). Kedua, penambahan satu bab yang membahas tentang Penelitian Evaluatif. Penelitian evaluatif ini memang masih kurang populer, namun mempunyai keistimewaan yakni penelitian jenis ini dapat dilakukan untuk semua jenis program kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari program yang dievaluasi. Selain itu buku ini disajikan dengan pendekatan praktik, artinya sesuai dengan kegiatan nyata yang dilakukan oleh peneliti di dalam praktik. Urutan penyajian dengan pemusatan perhatian yang dimulai dari Bab IV itulah yang sesuai dengan penelitian. Buku ini tidak dapat dipakai lepas dari buku-buku statistik dan evaluasi karena penelitian. Statistik dan evaluasi memang merupakan satu rumpun ilmu yang berhubungan dengan penelitian. Keterbatasan-keterbatasan yang ada pada penulis, terpaksa membatasi pengintegrasian ketiga bidang tersebut.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Margonda
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 210215
Kode Klasifikasi : 001.42
Judul Buku : Prosedur penelitian suatu pendekatan pratek
Edisi : Revisi 5
Penulis : Suharsimi Arikunto
Penerbit : PT Rineka Cipta
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2002
ISBN : 979-518-018-5
Tajuk Subjek : Metode Penelitian
Deskripsi : xi, 341 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Warnida, A.Md
Buku ini merupakan revisi dari buku Prosedur Penelitian Edisi Revisi VI. Pada revisi kali ini terdapat penambahan. Penambahan tersebut yaitu:

Pertama: satu cara penelitian, yang semula hanya: operation research (action research) dan penelitian eksperimen (experimen research), penulis menambahkan satu cara penelitan lain yakni penelitian deskriptif (description research).

Kedua, penambahan satu bab yang membahas tentang Penelitian Evaluatif. Penelitian evaluatif ini memang masih kurang populer, namun mempunyai keistimewaan yakni penelitian jenis ini dapat dilakukan untuk semua jenis program kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari program yang dievaluasi.

Selain itu buku ini disajikan dengan pendekatan praktik, artinya sesuai dengan kegiatan nyata yang dilakukan oleh peneliti di dalam praktik. Urutan penyajian dengan pemusatan perhatian yang dimulai dari Bab IV itulah yang sesuai dengan penelitian.

Buku ini tidak dapat dipakai lepas dari buku-buku statistik dan evaluasi karena penelitian. Statistik dan evaluasi memang merupakan satu rumpun ilmu yang berhubungan dengan penelitian. Keterbatasan-keterbatasan yang ada pada penulis, terpaksa membatasi pengintegrasian ketiga bidang tersebut.

Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika