• Pemrograman Javascript untuk aplikasi web

    Pemrograman Javascript untuk aplikasi web

    • Betha Sidik
    • INFORMATIKA
    • 2018
    • 978-602-6232-75-5
    Sinopsis

    Salah satu bahasa Pemrograman yg harus dikuasai oleh pengembang aplikasi berbasis web adalah Javascript. Secara defakto, Javascript adalah satu-satunya bahasa pemrograman yg ada dalam lingkungan browser web, yg didukung oleh semua browser web modern. Menguasai dasar pemrograman javascript menjadi keharusan, karena kita akan dapat mengetahui bagaimana suatu halaman web bisa ditampilkan untuk menjadi aplikasi berbasis web atau untuk menampilkan informasi; dengan banyak cara. Selain itu, javascript bisa menjadi pilihan bahasa pemrograman untuk yg baru belajar pemrograman, karena cukup menggunakan editor teks saja, program yg dibuat sudah bisa dicoba, cukup dengan menggunakan browser web. Dalam pemrograman javascript secara modular, kita akan memiliki juga fungsi dan prosedur, yg dapat dinyatakan dalam banyak cara. Pernyataan untuk fungsi dan prosedur tidak dibedakan, hanya pada bagian akhir dari blok pernyataan, yg dapat membedakan apakah pernyataan fungsi tersebut fungsi atau prosedur. Salah satu keistimewaan dari pernyataan fungsi dalam javascript adalah yg disebut dengan closure. Konsep closure ini kemudian diadopsi juga oleh beberapa bahasa pemrograman lainnya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Karawang, Dewi Sartika B, Tasikmalaya, Yogyakarta, Tegal, BSD, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 208371
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Pemrograman Javascript untuk aplikasi web
Edisi : 1
Penulis : Betha Sidik
Penerbit : INFORMATIKA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-6232-75-5
Tajuk Subjek : Pemrograman
Deskripsi : xii, 539 hlm.: ill.; 24 cm
Eksemplar : 23
Stok : 23
Petugas : Rahidzat
Salah satu bahasa Pemrograman yg harus dikuasai oleh pengembang aplikasi berbasis web adalah Javascript. Secara defakto, Javascript adalah satu-satunya bahasa pemrograman yg ada dalam lingkungan browser web, yg didukung oleh semua browser web modern. Menguasai dasar pemrograman javascript menjadi keharusan, karena kita akan dapat mengetahui bagaimana suatu halaman web bisa ditampilkan untuk menjadi aplikasi berbasis web atau untuk menampilkan informasi; dengan banyak cara.

Selain itu, javascript bisa menjadi pilihan bahasa pemrograman untuk yg baru belajar pemrograman, karena cukup menggunakan editor teks saja, program yg dibuat sudah bisa dicoba, cukup dengan menggunakan browser web. Dalam pemrograman javascript secara modular, kita akan memiliki juga fungsi dan prosedur, yg dapat dinyatakan dalam banyak cara. Pernyataan untuk fungsi dan prosedur tidak dibedakan, hanya pada bagian akhir dari blok pernyataan, yg dapat membedakan apakah pernyataan fungsi tersebut fungsi atau prosedur. Salah satu keistimewaan dari pernyataan fungsi dalam javascript adalah yg disebut dengan closure. Konsep closure ini kemudian diadopsi juga oleh beberapa bahasa pemrograman lainnya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika