• Dasar-dasar penguasaan pemrograman web : teori dan praktik (HTML, CSS, Javascript)

    Dasar-dasar penguasaan pemrograman web : teori dan praktik (HTML, CSS, Javascript)

    • Agusriandi
    • Deepublish
    • 2018
    • 978-602-453-905-4
    Sinopsis

    Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang pengenalan internet dan web, bab dua tentang HTML dasar, bab tiga tentang HTML lanjut, dan bab empat tentang membuat web personal sederhana. Selanjutnya untuk bab lima tentang mengenal CSS, bab enam tentang membuat Web Komersil, dan terakhir bab tujuh tentang javascript. Siapa yang tidak kenal internet sekarang ini? Mulai dari orang kantoran, pejabat, mahasiswa, pelajar, sampai pada petani sudah menikmati akses internet yang demikian massif. Beda halnya pada era penulis lahir. Pada decade 1990-an sampai pada 2000-an internt masih barang langka. Kehadiran internet saat ini seakan tak terpisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Internet tidak lagi digunakan untuk kalangan militer atau akademis, tetapi semuanya. Tidak kenal usia, baik tua maupun muda. Tidak kenal strata, baik pejabat, pelajar, petani, pedagang, semua butuh internet. Anda yang mungkin salah satu pecinta facebook, yahoo, ataupun google. Nah, semua itu tidak akan artinya tanpa koneksi internet. Sekarang ini, tanpa ada internet bagi kebanyakan orang, bagai motor tanpa bensin. Kita lihat saja, baik di kampus, sekolah, di kantor pusat maupun daerah menggunakan internet sebagai media untuk mendapatkan informasi. Bahkan di sekolah sudah diharuskan ada internet karena pelaporan proses belajar mengajar dan evaluasi dilakukan secara online alias menggunakan internet. Bagusnya lagi, petani yang tergabung dalam kelompok tani jika mengajukan proposal haruslah terhubung dengan internet. Intinya, internet telah menjadi kebutuhan kita semua. Sudah seharusnya, pengetahuan tentang internet bukan hanya oleh pelajar ataukah mahasiswa. Akan tetapi, internet harus diketahui oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Internet juga harusnya dirasakan oleh masyarakat baik di kota maupun di pelosok negeri ini. Apalagi ke depan, Indonesia memasuki era MEA yang memunkinkan orang-orang dari negera lain di Asean masuk ke daerah bahkan di kampung kita.. Tanpa adanya website kita tidak dapat melihat apa-apa karena web-lah yang berfungsi sebagai media penghubung antara teknologi internet dengan penggunanya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Tegal
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 207182
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Dasar-dasar penguasaan pemrograman web : teori dan praktik (HTML, CSS, Javascript)
Edisi : 1
Penulis : Agusriandi
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2018
ISBN : 978-602-453-905-4
Tajuk Subjek : Pemrograman Web
Deskripsi : viii, 162 hlm.: ill.; 25 cm
Eksemplar : 4
Stok : 4
Petugas : Rahidzat
Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang pengenalan internet dan web, bab dua tentang HTML dasar, bab tiga tentang HTML lanjut, dan bab empat tentang membuat web personal sederhana. Selanjutnya untuk bab lima tentang mengenal CSS, bab enam tentang membuat Web Komersil, dan terakhir bab tujuh tentang javascript.

Siapa yang tidak kenal internet sekarang ini? Mulai dari orang kantoran, pejabat, mahasiswa, pelajar, sampai pada petani sudah menikmati akses internet yang demikian massif. Beda halnya pada era penulis lahir. Pada decade 1990-an sampai pada 2000-an internt masih barang langka. Kehadiran internet saat ini seakan tak terpisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Internet tidak lagi digunakan untuk kalangan militer atau akademis, tetapi semuanya. Tidak kenal usia, baik tua maupun muda. Tidak kenal strata, baik pejabat, pelajar, petani, pedagang, semua butuh internet. Anda yang mungkin salah satu pecinta facebook, yahoo, ataupun google.

Nah, semua itu tidak akan artinya tanpa koneksi internet. Sekarang ini, tanpa ada internet bagi kebanyakan orang, bagai motor tanpa bensin. Kita lihat saja, baik di kampus, sekolah, di kantor pusat maupun daerah menggunakan internet sebagai media untuk mendapatkan informasi. Bahkan di sekolah sudah diharuskan ada internet karena pelaporan proses belajar mengajar dan evaluasi dilakukan secara online alias menggunakan internet. Bagusnya lagi, petani yang tergabung dalam kelompok tani jika mengajukan proposal haruslah terhubung dengan internet. Intinya, internet telah menjadi kebutuhan kita semua.

Sudah seharusnya, pengetahuan tentang internet bukan hanya oleh pelajar ataukah mahasiswa. Akan tetapi, internet harus diketahui oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Internet juga harusnya dirasakan oleh masyarakat baik di kota maupun di pelosok negeri ini. Apalagi ke depan, Indonesia memasuki era MEA yang memunkinkan orang-orang dari negera lain di Asean masuk ke daerah bahkan di kampung kita.. Tanpa adanya website kita tidak dapat melihat apa-apa karena web-lah yang berfungsi sebagai media penghubung antara teknologi internet dengan penggunanya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika