• Cara mudah memahami manajemen biaya

    Cara mudah memahami manajemen biaya

    • Hery
    • Gava Media
    • 2012
    • 978-602-8545-91-4
    Sinopsis

    Istilah manajemcn biaya menggambarkan pendekatan dan aktivitas manajer dalam membuat keputusan perencanaan dan pengendalian (jangka pendek serta jangka panjang) yang akan meningkatkan nilai bagi pelanggan dan menurunkan biaya produk. Perencanaan dan pengendalian biaya juga tidak terlepas dari rencana pendapatan dan laba. Manajer menggunakan informasi manajemen biaya, seperti biaya produk, jumlah serta jenis keluhan pelanggan untuk membuat keputusan. Manajemen biaya memiliki fokus yang luas dan tidak hanya diinterpretasikan sebagai pengurangan biaya secara terus menerus. Manajernen biaya tidak diterapkan secara terpisah, melainkan merupakan satu kesatuan sebagai bagian yang integral dari strategi manajemen. Buku yang sangat ringkas ini hadir untuk membantu mahasiswa memahami konsep dasar manajemen biaya secara lebih cepat dan mudah. Aneka ragam pertanyaan yang disajikan dan dibahas dalam buku ini merupakan cerminan dari inti sari konsep dasar manajemen biava Adapun topik-topik yang dibahas dalam buku ini terdiri atas : BAB 1 Ruang Lingkup Akuntansi Manajemen BAB 2 Terminologi dan Konsep Biaya BAB 3 Analisis Biaya-Volume-Laba BAB 4 Perhitungan Biaya Pesanan (Pekerjaan) BAB 5 Anggaran Induk: Anggaran Operasional dan Keuangan BAB 6 Anggaran Fleksibel dan Varians Biaya BAB 7 Penggunaan Biaya Relevan dalam Pengambilan Kepu tusan BAB 8 Teknik Manajemen Biaya Kontemporer

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang, Dewi Sartika B
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206966
Kode Klasifikasi : 658.155
Judul Buku : Cara mudah memahami manajemen biaya
Edisi : -
Penulis : Hery
Penerbit : Gava Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-8545-91-4
Tajuk Subjek : Manajemen Biaya
Deskripsi : vi, 118 hlm, ; 23 cm
Eksemplar : 17
Stok : 17
Petugas : Yayi Wuryanti
Istilah manajemcn biaya menggambarkan pendekatan dan aktivitas manajer dalam membuat keputusan perencanaan dan pengendalian (jangka pendek serta jangka panjang) yang akan meningkatkan nilai bagi pelanggan dan menurunkan biaya produk. Perencanaan dan pengendalian biaya juga tidak terlepas dari rencana pendapatan dan laba. Manajer menggunakan informasi manajemen biaya, seperti biaya produk, jumlah serta jenis keluhan pelanggan untuk membuat keputusan. Manajemen biaya memiliki fokus yang luas dan tidak hanya diinterpretasikan sebagai pengurangan biaya secara terus menerus. Manajernen biaya tidak diterapkan secara terpisah, melainkan merupakan satu kesatuan sebagai bagian yang integral dari strategi manajemen. Buku yang sangat ringkas ini hadir untuk membantu mahasiswa memahami konsep dasar manajemen biaya secara lebih cepat dan mudah. Aneka ragam pertanyaan yang disajikan dan dibahas dalam buku ini merupakan cerminan dari inti sari konsep dasar manajemen biava Adapun topik-topik yang dibahas dalam buku ini terdiri atas :
BAB 1 Ruang Lingkup Akuntansi Manajemen
BAB 2 Terminologi dan Konsep Biaya
BAB 3 Analisis Biaya-Volume-Laba
BAB 4 Perhitungan Biaya Pesanan (Pekerjaan)
BAB 5 Anggaran Induk: Anggaran Operasional dan Keuangan
BAB 6 Anggaran Fleksibel dan Varians Biaya
BAB 7 Penggunaan Biaya Relevan dalam Pengambilan Kepu tusan
BAB 8 Teknik Manajemen Biaya Kontemporer
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika