• Tuntunan dan aplikasi invenstasi syariah : panduan praktis bagi orang awam

    Tuntunan dan aplikasi invenstasi syariah : panduan praktis bagi orang awam

    • Mohamad Heykal
    • PT Elex Media Komputindo
    • 2012
    • 978-602-00-3063-0
    Sinopsis

    Islam merupakan agama yang bersifat universal serta dapatnya mem-berikan tuntunan dan panduan bagi kehidupan umat manusia. Kita dapat melihat peranan positif yang dibawa oleh Islam di masa kejaya-annya dahulu dengan melihat perkembangan peradaban umat manusia. Sebagai suatu ajaran, Islam merupakan suatu sistem kehidupan yang seharusnya dijalankan oleh manusia selaku khalifah Allah Swt., di muka bumi ini. Dan syariah Islam adalah syariah yang bersifat komprehensif dan universal. Dan seperti banyak kita ketahui pula bahwa perkembangan pasar modal syariah di Indonesia sudah cukup pesat. Ini ditandai dengan lahirnya berbagai instrumen yang dapat mendukung keberadaan pasar modal syariah. Akan tetapi, hal ini belum diikuti dengan peningkatan laju investasi dalam pasar modal syariah. Ini terjadi mungkin karena masih banyak kalangan masyarakat yang belum memahami konsep pasar modal syariah dan bagaimana berinvestasi pada pasar modal syariah. Oleh karena itulah, berangkat dari pengalaman penulis dalam menimba ilmu ekonomi dan keuangan syariah, baik dari jalur pendidikan tinggi, seminar, symposium, dan sebagai pengajar, penulis berusaha untuk menularkan ilmu dan informasi melalui buku yang diharapkan berguna bagi para pemerhati konsep pasar modal syariah.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206369
Kode Klasifikasi : 332.6
Judul Buku : Tuntunan dan aplikasi invenstasi syariah : panduan praktis bagi orang awam
Edisi : -
Penulis : Mohamad Heykal
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-00-3063-0
Tajuk Subjek : Investasi
Deskripsi : 154 hlm. : ill. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ima Carolina
Islam merupakan agama yang bersifat universal serta dapatnya mem-berikan tuntunan dan panduan bagi kehidupan umat manusia. Kita dapat melihat peranan positif yang dibawa oleh Islam di masa kejaya-annya dahulu dengan melihat perkembangan peradaban umat manusia. Sebagai suatu ajaran, Islam merupakan suatu sistem kehidupan yang seharusnya dijalankan oleh manusia selaku khalifah Allah Swt., di muka bumi ini. Dan syariah Islam adalah syariah yang bersifat komprehensif dan universal.
Dan seperti banyak kita ketahui pula bahwa perkembangan pasar modal syariah di Indonesia sudah cukup pesat. Ini ditandai dengan lahirnya berbagai instrumen yang dapat mendukung keberadaan pasar modal syariah. Akan tetapi, hal ini belum diikuti dengan peningkatan laju investasi dalam pasar modal syariah. Ini terjadi mungkin karena masih banyak kalangan masyarakat yang belum memahami konsep pasar modal syariah dan bagaimana berinvestasi pada pasar modal syariah.
Oleh karena itulah, berangkat dari pengalaman penulis dalam menimba ilmu ekonomi dan keuangan syariah, baik dari jalur pendidikan tinggi, seminar, symposium, dan sebagai pengajar, penulis berusaha untuk menularkan ilmu dan informasi melalui buku yang diharapkan berguna bagi para pemerhati konsep pasar modal syariah.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika