• Elektronika dasar dan peripheral komputer

    Elektronika dasar dan peripheral komputer

    • Sugiri
    • ANDI
    • 2004
    • 979-731-473-1
    Sinopsis

    Mempelajari teknologi yang semakin canggih tidak bisa dengan sim salabim, namun harus dimulai dengan dasar-dasar yang sederhana. Mesin komputer selalu berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi, namun patut dicatat bahwa perkembangannya itu tidaklah lepas dari elektronika. Buku Elektronika Dasar dan Peripheral Komputer memberikan jalan bagi para penggemar elektronika yang tak sempat belajar lewat kursus-kursus atau pendidikan formal semacamnya untuk bisa mempelajari sekaligus menguasai dasar-dasar keterampilan elektronika dan komputer. Elektronika adalah perangkat keras yang banyak dipergunakan dalam berbagai keperluan, baik itu keperluan rumah tangga maupun keperluan komunikasi antarnegara. Beberapa peralatan canggih termasuk komputer, mempergunakan perangkat elektronika mulai dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling rumit. Dalam Bab I, pembaca akan diajak untuk mengetahui beberapa teori yang mendasari pembuatan komponen elektronika. Teori-teori tentang atom dan struktur atom merupakan dasar untuk memahami sifat-sifat bahan semikonduktor. Menginjak Bab pembaca mulai diperkenalkan dengan berbagai komponen elektronika yang sering digunakan. Melalui banyak gambar dan ilustrasi diharapkan bisa memperjelas pokok bahasan ini. Dua bab berikutnya menguraikan bahasan tentang alat-alat ukur yang sering digunakan (Bab III) beserta cara penggunaannya untuk menguji komponen elektronika (Bab IV). Mengakhiri buku ini, yaitu Bab V, dibahas mengenai aplikasi komponen elektronika pada peripheral komputer seperti processor, motherboad, hardisk, RAM, dan lain-lain. Buku ini disusun berdasarkan silabus matakuliah dan aplikasi-aplikasi yang terdapat di lapangan dengan harapan bisa bermanfaat untuk seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia pendidikan, dunia praktisi, dunia usaha, dan sebagainya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang, Bogor A
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206342
Kode Klasifikasi : 621.39
Judul Buku : Elektronika dasar dan peripheral komputer
Edisi : 1
Penulis : Sugiri
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2004
ISBN : 979-731-473-1
Tajuk Subjek : Computer Peripherals
Deskripsi : xviii, 126 hlm. ; 21 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Gita Febriana Putri, S.Kom
Mempelajari teknologi yang semakin canggih tidak bisa dengan sim salabim, namun harus dimulai dengan dasar-dasar yang sederhana. Mesin komputer selalu berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi, namun patut dicatat bahwa perkembangannya itu tidaklah lepas dari elektronika. Buku Elektronika Dasar dan Peripheral Komputer memberikan jalan bagi para penggemar elektronika yang tak sempat belajar lewat kursus-kursus atau pendidikan formal semacamnya untuk bisa mempelajari sekaligus menguasai dasar-dasar keterampilan elektronika dan komputer. Elektronika adalah perangkat keras yang banyak dipergunakan dalam berbagai keperluan, baik itu keperluan rumah tangga maupun keperluan komunikasi antarnegara. Beberapa peralatan canggih termasuk komputer, mempergunakan perangkat elektronika mulai dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling rumit. Dalam Bab I, pembaca akan diajak untuk mengetahui beberapa teori yang mendasari pembuatan komponen elektronika. Teori-teori tentang atom dan struktur atom merupakan dasar untuk memahami sifat-sifat bahan semikonduktor. Menginjak Bab pembaca mulai diperkenalkan dengan berbagai komponen elektronika yang sering digunakan. Melalui banyak gambar dan ilustrasi diharapkan bisa memperjelas pokok bahasan ini.
Dua bab berikutnya menguraikan bahasan tentang alat-alat ukur yang sering digunakan (Bab III) beserta cara penggunaannya untuk menguji komponen elektronika (Bab IV). Mengakhiri buku ini, yaitu Bab V, dibahas mengenai aplikasi komponen elektronika pada peripheral komputer seperti processor, motherboad, hardisk, RAM, dan lain-lain. Buku ini disusun berdasarkan silabus matakuliah dan aplikasi-aplikasi yang terdapat di lapangan dengan harapan bisa bermanfaat untuk seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia pendidikan, dunia praktisi, dunia usaha, dan sebagainya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika