• Pengantar akomodasi dan restoran

    Pengantar akomodasi dan restoran

    • Emmita Devi Hari Putri
    • Deepublish
    • 2016
    • 978-602-401-472-8
    Sinopsis

    Buku ini berisi tentang ilmu perhotelan dan pariwisata. Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang sangat penting, hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah hotel yang berdiri di lingkungan pariwisata. Hotel adalah sebuah bangunan yang dikelola secara komersial dengan memberikan fasilitas penginapan untuk umum dengan fasilitas pelayanan sebagai berikut: pelayanan makan dan minum, pelayanan kamar, pelayana barang bawaan, pencucian pakaiann dan dapat menggunakan fasilitas perabot dan menikmati hiasan-hiasan lainnya yang ada didalamnya. Jenis-jenis akomodasi adalah akomodasi komersial adalah akomodasi yang dibangun dan dioperasikan semata-mata untuk mencari keuntungan (profit) yang sebesarbesarnya. Akomodasi adalah tempat bagi seseorang untuk tinggal sementara. Akomodasi ini bisa berupa hotel, losmen, guest house, pondok, cottage, inn, dan lain- lain. Jenis akomodasi ini adalah hotel, motel, losmen, inn, dan lain- lain. Akomodasi semi komersial adalah akomodasi yang dibangun dan diopersikan semata-mata untuk tujuan non komersil, yaitu tidak mencari keuntungan atau sematamata untuk tujuan sosial atau bantuan secara cumacuma, namun khusus untuk golongan/kalangan tertentu dan juga untuk tujuan tertentu. Jenis akomodasi ini adalah Asrama mahasiswa/pelajar, Asrama milik yayasan, Asrama pelatihan, Panti jompo, Pondok pesantren, Panti rehabilitasi, Rumah sakit. Akomodasi non Komersial adalah akomodasi yang didirikan tidak untuk tujuan mencari keuntungan, tetapi semata-mata untuk tujuan sosial atau sebagai bantuan secara Cuma-Cuma, antar lain : Mess, Wisma, Guest house, Rumah-rumah panti asuhan, Pemondokan dalam gereja, Villa yang dimiliki secara pribadi, Family holiday homes, Perkemahan. unsur pariwisata lain adalah jasa boga dan restoran adalah industri jasa yang bergerak dibidang penyediaan makanan dan minuman, yang dikelola secara komersial. Jenis usaha ini dapat dibedakan delam menejemennya yaitu cara pengelolaannya, apakah dikelola secara mandiri atau terkait dengan usaha lain. Selanjutnya, transportasi atau jasa angukutan adalah bidang usaha yang bergerak dalam bidang angkutan. Jasa transportasi dapat dilakukan melalui darat, laut, dan udara.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206216
Kode Klasifikasi : 910.2
Judul Buku : Pengantar akomodasi dan restoran
Edisi : 1
Penulis : Emmita Devi Hari Putri
Penerbit : Deepublish
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-401-472-8
Tajuk Subjek : Hotel,Restoran
Deskripsi : x, 159 hlm. ; 20 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Buku ini berisi tentang ilmu perhotelan dan pariwisata. Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang sangat penting, hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah hotel yang berdiri di lingkungan pariwisata. Hotel adalah sebuah bangunan yang dikelola secara komersial dengan memberikan fasilitas penginapan untuk umum dengan fasilitas pelayanan sebagai berikut: pelayanan makan dan minum, pelayanan kamar, pelayana barang bawaan, pencucian pakaiann dan dapat menggunakan fasilitas perabot dan menikmati hiasan-hiasan lainnya yang ada didalamnya. Jenis-jenis akomodasi adalah akomodasi komersial adalah akomodasi yang dibangun dan dioperasikan semata-mata untuk mencari keuntungan (profit) yang sebesarbesarnya.

Akomodasi adalah tempat bagi seseorang untuk tinggal sementara. Akomodasi ini bisa berupa hotel, losmen, guest house, pondok, cottage, inn, dan lain- lain. Jenis akomodasi ini adalah hotel, motel, losmen, inn, dan lain- lain. Akomodasi semi komersial adalah akomodasi yang dibangun dan diopersikan semata-mata untuk tujuan non komersil, yaitu tidak mencari keuntungan atau sematamata untuk tujuan sosial atau bantuan secara cumacuma, namun khusus untuk golongan/kalangan tertentu dan juga untuk tujuan tertentu. Jenis akomodasi ini adalah Asrama mahasiswa/pelajar, Asrama milik yayasan, Asrama pelatihan, Panti jompo, Pondok pesantren, Panti rehabilitasi, Rumah sakit.

Akomodasi non Komersial adalah akomodasi yang didirikan tidak untuk tujuan mencari keuntungan, tetapi semata-mata untuk tujuan sosial atau sebagai bantuan secara Cuma-Cuma, antar lain : Mess, Wisma, Guest house, Rumah-rumah panti asuhan, Pemondokan dalam gereja, Villa yang dimiliki secara pribadi, Family holiday homes, Perkemahan. unsur pariwisata lain adalah jasa boga dan restoran adalah industri jasa yang bergerak dibidang penyediaan makanan dan minuman, yang dikelola secara komersial. Jenis usaha ini dapat dibedakan delam menejemennya yaitu cara pengelolaannya, apakah dikelola secara mandiri atau terkait dengan usaha lain. Selanjutnya, transportasi atau jasa angukutan adalah bidang usaha yang bergerak dalam bidang angkutan. Jasa transportasi dapat dilakukan melalui darat, laut, dan udara.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika