• Pengantar administrasi pembangunan

    Pengantar administrasi pembangunan

    • Lukman Hakim, EM
    • Ar-Ruzzmedia
    • 2011
    • 978-979-25-4838-9
    Sinopsis

    Kapasitas birokrasi aparatur daerah atau kabupaten yang dianugerahi kekayaan alam luar biasa, tak ubahnya seperti daerah-daerah lain, "miskin gagasan". Di situasi inilah pembangunan administrasi yang menjadi cita-cita besar seolah membentur batu karang. Manajemen organisasi yang masih karut-marut, struktur organisasi yang masih sedemikian gemuk, dan sederet masalah lain, seperti etika, belitan utang luar negeri, dan menjamurnya perilaku pemburu rente (rentsiking behaviour), terutama di daerah-daerah penghasil tambang, membuat masa depan reformasi birokrasi dan pembangunan administrasi sedemikian suram. Administrasi bagi pembangunan adalah administrasi dari dan bagi pembangunan. Administrasi ini biasanya menggunakan pendekatan manajemen, yang meliputi perencanaan pembangunan, pengerahan sumber daya, dan penganggaran. Perencanaan pembangunan diperlukan agar keputusan yang diambil sesuai dengan visi pembangunan, di samping karena kebutuhan pembangunan lebih besar daripada sumber yang tersedia. Pengerahan sumber daya diartikan sebagai upaya untuk memobilisasi sumber daya yang diperlukan untuk menunjang tujuan organisasi. Buku ini merupakan panduan dalam memahami administrasi pembangunan. Buku yang tidak bersifat teoretis dan menggurui ini akan membantu Anda memahami administrasi pembangunan dengan cara yang mudah namun tepat sasaran.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang, Dewi Sartika B
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 206157
Kode Klasifikasi : 351
Judul Buku : Pengantar administrasi pembangunan
Edisi : 1
Penulis : Lukman Hakim, EM
Penerbit : Ar-Ruzzmedia
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-979-25-4838-9
Tajuk Subjek : Administrasi Negara,Adminsitrasi Pembangunan
Deskripsi : 244 hlm, ; 21 cm
Eksemplar : 7
Stok : 7
Petugas : Yayi Wuryanti

Kapasitas birokrasi aparatur daerah atau kabupaten yang dianugerahi kekayaan alam luar biasa, tak ubahnya seperti daerah-daerah lain, "miskin gagasan". Di situasi inilah pembangunan administrasi yang menjadi cita-cita besar seolah membentur batu karang. Manajemen organisasi yang masih karut-marut, struktur organisasi yang masih sedemikian gemuk, dan sederet masalah lain, seperti etika, belitan utang luar negeri, dan menjamurnya perilaku pemburu rente (rentsiking behaviour), terutama di daerah-daerah penghasil tambang, membuat masa depan reformasi birokrasi dan pembangunan administrasi sedemikian suram.
Administrasi bagi pembangunan adalah administrasi dari dan bagi pembangunan. Administrasi ini biasanya menggunakan pendekatan manajemen, yang meliputi perencanaan pembangunan, pengerahan sumber daya, dan penganggaran. Perencanaan pembangunan diperlukan agar keputusan yang diambil sesuai dengan visi pembangunan, di samping karena kebutuhan pembangunan lebih besar daripada sumber yang tersedia. Pengerahan sumber daya diartikan sebagai upaya untuk memobilisasi sumber daya yang diperlukan untuk menunjang tujuan organisasi.
Buku ini merupakan panduan dalam memahami administrasi pembangunan. Buku yang tidak bersifat teoretis dan menggurui ini akan membantu Anda memahami administrasi pembangunan dengan cara yang mudah namun tepat sasaran.

Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika