• Asas metodologi penelitian : sebuah pengenalan dan penuntun langkah demi langkah pelaksanaan penelitian

    Asas metodologi penelitian : sebuah pengenalan dan penuntun langkah demi langkah pelaksanaan penelitian

    • Restu Kartiko Widi
    • Graha Ilmu
    • 2010
    • 978-979-756-584-8
    Sinopsis

    Penelitian bagi kalangan akademisi dan praktisi merupakan suatu kebutuhan. Bagi masyarakat dan negara, harus diakui bahwa peranan penelitian sedemikian besar berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara. Penelitian dilakukan antara lain adalah untuk memudahkan kehidupan manusia. Oleh karena itu diperlukan suatu pemahaman mengenai penelitian itu sendiri. Buku ini memaparkan segala hal terkait dengan penelitian meskipun disajikan secara ringkas. Buku ini juga memberikan arahan langkah demi langkah terkait dengan pelaksanaan penelitian, terutama bagi pembaca pemula. Buku ini tidak membatasi metodologi penelitian hanya pada bidang eksakta maupun sosial, namun mencoba melingkupi kedua bidang tersebut sebagai pengenalan dan pengantarnya. Pada buku ini pembahasan dibagi ke dalam beberapa bab yang sehenarnya rnerupakan bagian dari beberapa bahasan. Pada bahasan pertama ditekankan pada pengantar dan pengenalan yang terdiri atas Pendahuluan (bab 1), pengertian tentang ilmu dan kebenaran (bab 2), serta pengertian tentang metode ilmiah (bab 3).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205858
Kode Klasifikasi : 001.42
Judul Buku : Asas metodologi penelitian : sebuah pengenalan dan penuntun langkah demi langkah pelaksanaan penelitian
Edisi : 1
Penulis : Restu Kartiko Widi
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 978-979-756-584-8
Tajuk Subjek : Metodologi
Deskripsi : x, 288 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Penelitian bagi kalangan akademisi dan praktisi merupakan suatu kebutuhan. Bagi masyarakat dan negara, harus diakui bahwa peranan penelitian sedemikian besar berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara. Penelitian dilakukan antara lain adalah untuk memudahkan kehidupan manusia. Oleh karena itu diperlukan suatu pemahaman mengenai penelitian itu sendiri. Buku ini memaparkan segala hal terkait dengan penelitian meskipun disajikan secara ringkas. Buku ini juga memberikan arahan langkah demi langkah terkait dengan pelaksanaan penelitian, terutama bagi pembaca pemula. Buku ini tidak membatasi metodologi penelitian hanya pada bidang eksakta maupun sosial, namun mencoba melingkupi kedua bidang tersebut sebagai pengenalan dan pengantarnya.
Pada buku ini pembahasan dibagi ke dalam beberapa bab yang sehenarnya rnerupakan bagian dari beberapa bahasan. Pada bahasan pertama ditekankan pada pengantar dan pengenalan yang terdiri atas Pendahuluan (bab 1), pengertian tentang ilmu dan kebenaran (bab 2), serta pengertian tentang metode ilmiah (bab 3).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika