• Pengantar teknologi pengolahan minuman

    Pengantar teknologi pengolahan minuman

    • Ignatius Srianta dan Chatarina Yayuk Trisnawati
    • Pustaka Pelajar
    • 2015
    • 978-602-229-413-9
    Sinopsis

    Buku ini berisi tentang pengantar teknologi pengolahan berbagai jenis minuman yang meliputi aspek formulasi, proses pengolahan, pengemasan dan sifat-sifat produk. Jenis minuman yang dibahas adalah jenis minuman yang sudah ada di pasaran, produk minuman yang dikembangkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis maupun hasil kreativitas dari mahasiswa. Jenis minuman tersebut adalah air minum dalam kemasan, minuman ringan, sari buah, susu nabati, minuman jelly, minuman fermentasi, minuman isotonik, minuman olahraga, minuman energy, minuman fungsional dan minuman serbuk. Produk-produk hasil kreativitas mahasiswa peserta mata kuliah Teknologi Pengolahan Minuman dituangkan dalam bab tersendiri yaitu kompilasi business plan produksi minuman. Buku ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu acuan bagi para mahasiswa pada mata kuliah Teknologi Pengolahan Minuman. Buku ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa di bidang ilmu lain yang terkait maupun masyarakat umum yang tertarik pada pengolahan minuman. Dalam penyusunan buku ini, materi diperoleh dari berbagai sumber data dan informasi yaitu Badan Pusat Statistik sebagai sumber data perkembangan nilai produksi dan konsumsi berbagai jenis minuman di Indonesia serta perkembangan industri minuman di Indonesia; hasil-hasil penelitian dari penulis yang sudah dipublikasikan atau dilaporkan namun belum dipublikasikan; hasil-hasil penelitian mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang sudah dipublikasikan di jurnal maupun Skripsi; hasil-hasil tugas kelompok mahasiswa mata kuliah Teknologi Pengolahan Minuman berupa business plan dan realisasinya; studi ekskursi melalui kunjungan lapangan di industri pengolahan minuman; dan beberapa sumber pendukung misalnya buku-buku teks dan jurnal dari luar negeri untuk mendukung beberapa teori dan perkembangan di bidang minuman.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205810
Kode Klasifikasi : 641.2
Judul Buku : Pengantar teknologi pengolahan minuman
Edisi : -
Penulis : Ignatius Srianta dan Chatarina Yayuk Trisnawati
Penerbit : Pustaka Pelajar
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-229-413-9
Tajuk Subjek : Pengolahan Minuman
Deskripsi : xviii, 274 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Buku ini berisi tentang pengantar teknologi pengolahan berbagai jenis minuman yang meliputi aspek formulasi, proses pengolahan, pengemasan dan sifat-sifat produk. Jenis minuman yang dibahas adalah jenis minuman yang sudah ada di pasaran, produk minuman yang dikembangkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis maupun hasil kreativitas dari mahasiswa. Jenis minuman tersebut adalah air minum dalam kemasan, minuman ringan, sari buah, susu nabati, minuman jelly, minuman fermentasi, minuman isotonik, minuman olahraga, minuman energy, minuman fungsional dan minuman serbuk. Produk-produk hasil
kreativitas mahasiswa peserta mata kuliah Teknologi Pengolahan Minuman dituangkan dalam bab tersendiri yaitu kompilasi business plan produksi minuman. Buku ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu acuan bagi para mahasiswa pada mata kuliah Teknologi Pengolahan Minuman. Buku ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa di bidang ilmu lain yang terkait maupun masyarakat umum yang tertarik pada pengolahan minuman.
Dalam penyusunan buku ini, materi diperoleh dari berbagai sumber data dan informasi yaitu Badan Pusat Statistik sebagai sumber data perkembangan nilai produksi dan konsumsi berbagai jenis minuman di Indonesia serta perkembangan industri minuman di Indonesia; hasil-hasil penelitian dari penulis yang sudah dipublikasikan atau dilaporkan namun belum dipublikasikan; hasil-hasil penelitian mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang sudah dipublikasikan di jurnal maupun Skripsi; hasil-hasil tugas kelompok mahasiswa mata kuliah Teknologi Pengolahan Minuman berupa business plan dan realisasinya; studi ekskursi melalui kunjungan lapangan di industri pengolahan minuman; dan beberapa sumber pendukung misalnya buku-buku teks dan jurnal dari luar negeri untuk mendukung beberapa teori dan perkembangan di bidang minuman.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika