• Pemrograman java 2 : membangun beragam aplikasi layanan sms

    Pemrograman java 2 : membangun beragam aplikasi layanan sms

    • Adi Purnomo
    • Salemba Infotek
    • 2007
    • 978-979-9550-87-3
    Sinopsis

    Perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini berlangsung sangat cepat, terutama komunikasi telepon seluler. Short Message Service (SMS) merupakan salah satu layanan telepon seluler yang banyak digunakan. Penggunaan media SMS sebagai alat permintaan dan penyebaran informasi dianggap sangat efisien dan inovatif. Untuk keperluan ini, kalangan bisnis dan perkantoran yang akan menyediakan layanan informasi berbasis SMS membutuhkan aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung layanan ini. Java 2 merupakan bahasa pemrograman yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan pembuatan aplikasi layanan SMS. Ini didasarkan pada pertimbangan bahwa Java bisa dikatakan sebagai satu-satunya bahasa pemrograman yang andal dan stabil untuk aplikasi berbasis SMS dan basis data. Di samping itu, bahasa pemrograman Java memiliki kelebihan khusus, yaitu dapat dijalankan di berbagai platform sistem operasi komputer. Buku ini hadir untuk memberikan referensi dan bimbingan bagi pembaca dalam membangun beragam aplikasi layanan publik berbasis Java 2. Dengan mempelajari buku ini, diharapkan Anda dapat memahami cara kerja SMS, membuat aplikasi berbasis SMS, dan menerapkan aplikasi tersebut pada dunia bisnis. Materi yang dibahas meliputi: Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Persiapan Membuat Aplikasi Berbasis SMS Bab 3 Membuat Aplikasi SMS Sederhana tanpa Basis Data Bab 4 Membuat Aplikasi SMS Sederhana dengan Basis Data Bab 5 Membuat Aplikasi Layanan SMS Request Bab 6 Membuat Aplikasi Layanan Polling SMS

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205708
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Pemrograman java 2 : membangun beragam aplikasi layanan sms
Edisi : 1
Penulis : Adi Purnomo
Penerbit : Salemba Infotek
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2007
ISBN : 978-979-9550-87-3
Tajuk Subjek : Java
Deskripsi : viii, 317 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Anis Dewi Kurniawati, S.Hum
Perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini berlangsung sangat cepat, terutama komunikasi telepon seluler. Short Message Service (SMS) merupakan salah satu layanan telepon seluler yang banyak digunakan. Penggunaan media SMS sebagai alat permintaan dan penyebaran informasi dianggap sangat efisien dan inovatif. Untuk keperluan ini, kalangan bisnis dan perkantoran yang akan menyediakan layanan informasi berbasis SMS membutuhkan aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung layanan ini.
Java 2 merupakan bahasa pemrograman yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan pembuatan aplikasi layanan SMS. Ini didasarkan pada pertimbangan bahwa Java bisa dikatakan sebagai satu-satunya bahasa pemrograman yang andal dan stabil untuk aplikasi berbasis SMS dan basis data. Di samping itu, bahasa pemrograman Java memiliki kelebihan khusus, yaitu dapat dijalankan di berbagai platform sistem operasi komputer.
Buku ini hadir untuk memberikan referensi dan bimbingan bagi pembaca dalam membangun beragam aplikasi layanan publik berbasis Java 2. Dengan mempelajari buku ini, diharapkan Anda dapat memahami cara kerja SMS, membuat aplikasi berbasis SMS, dan menerapkan aplikasi tersebut pada dunia bisnis. Materi yang dibahas meliputi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Persiapan Membuat Aplikasi Berbasis SMS
Bab 3 Membuat Aplikasi SMS Sederhana tanpa Basis Data
Bab 4 Membuat Aplikasi SMS Sederhana dengan Basis Data
Bab 5 Membuat Aplikasi Layanan SMS Request
Bab 6 Membuat Aplikasi Layanan Polling SMS
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika